Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Prof. Dr. Ing. Ir. I Made Londen Batan, M. Eng dan Prof Dr Ir Hairul Abral melakukan reakreditasi Program Studi Teknik Mesin Fakultas Teknik UMI di Kampus II  UMI Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Senin, 28/5/2012.

Akreditasi Program Studi Teknik Mesin UMI merupakan reakreditasi ke tiga dan saat ini memperoleh akreditasi B.

“Kita berharap mudah-mudahan nilai akreditasinya lebih baik dari saat ini, sehingga berpeluang untuk dibuka program pascasarjana,” ungkap Prof Dr H Syahnur Said, MS Wakili Rektor I yang mewakili Rektor UMI.

Pengembangan sumberdaya dosen terus dilakukan, tahun ini ada 3 dosen yang dikirim untuk pendidikan lanjut program S-3 dan setiap tahun sudah diprogramkan. Sarana dan prasarana akan terus ditingkatkan secara bertahap, baik sarana laboratorium maupun sarana pendukung lainnya.

Tim Visitasi BAN-PT Prof Dr Ing Ir I Made Londen Batan, M.Eng mengatakan bahwa kehadiran tim visitasi BAN-PT bukan datang mencari kesalahan, tetapi melakukan verifikasi data seperti dilaporkan di borang yang dikirim ke BAN-PT, sehingga perlu kerjasama dengan baik semua pihak.

Reakreditasi Prodi Teknik Mesin Fak. Teknik UMI, akan berlangsung selama dua hari (28-29/5/2012). Selama reakreditasi Tim Asesor akan mewawancarai pimpinan fakultas,  ketua program studi, dosen, mahasiswa dan alumni.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!