UMI Makassar – Menyambut pelaksanaan Pekan Ilmiah nasional (Pimnas) ke-28 Tahun 2015, DP2M Dikti menunjuk tim visitasi 3 calon tuan rumah pelaksana Pimnas 2015, diantaranya Universitas Muslim indonesia, USU, dan dan Universitas Haluleo, yang dipimpin  Kasubdit Grativikasi mahasiswa dan pengabdian pada masyarakat Dikti, Prof.Dr. Victoria Suhartini bersama 6 (enam) orang tim, diantaranya Masrukhi (Univ. Negeri Semarang), Dr. Andang Subaharianto ( Univ. Jember), dr. Bandung Aryry Sanjoyo ( ITS), Prof. Dr. Jamasri ( UGM), Yudi Harianto (dikti) dan Ertanto (Dikti) yang diterima Rektor UMI, Prof.Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA didampingi wakil Rektor III, Bidang kemahasiswaa, Prof,Dr. H. Ahmad Gani,SE.,Msi., dan Wakil rektor IV, Drs. KH. Zain Irwanto,MA di ruang senat kampus II UMI (4/11).

Setelah diterima di ruang senat, dilanjutkan peninjauan lokasi dan diskusi untuk kesiapan UMI sekiranya ditunjuk sebagai tuan rumah dari 2 calon lainnya.

Sementara itu, rektor UMI, memberi apresiasi atas lolosnya UMI sebagai salah satu calon tuan rumah pelaksanaan pekan ilmiah mahasiswa nasional ke-28 tahun 2014, Insya Allah UMI siap jika diamanahkan sebagai tuan rumah. Alhamdulillah tahun 2011, UMI ditunjuk oleh Dikti sebagai tumah MTQ Nasional dan mendapat apresiasi sebagai pelaksanaan MTQ Mahasiswa yang terbaik dan berlangsung dengan lancar.

“UMI alhamdulillah telah melaksanakan beberapa kegiatan nasional dan internasional dengan ekrjasama dengan berbagai lembaga nasional dan internasional,” tambahnya.

Selain itu, untuk tahun 2015, UMI ditunjuk sebagai tuan rumah Munas BKS PTIS se Indonesia, tuan rumah Federation Islamic medic Association (FIMA), dan mudah-mudahan Dikti kembali memberi amanah dengan menempatkan kegiatan pimnas tahun 2015 sebagai suatu kegiatan atau forum komunikasi ilmiah sebagai ajang penyajian karya pikir kreatif dalam bidang ilmu pengetahuan, teknologi dan seni di UMI.

Sementara itu, Victoriana Suhartini, menyampaikan bahwa kegiatan Pimnas merupakan puncak kegiatan ilmiah mahasiswa berskala nasional, yang dilaksanakan setiap tahun dan diselenggarakan di perguruan tinggi yang ditetapkan merupakan Ditjen DIKTI atas kesediaan dan kesepakatan seluruh pimpinan PT. PIMNAS sebagai forum pertemuan ilmiah dan komunikasi produk kreasi mahasiswa.  Adapun jenis kegiatan Pameran, Bazar, Studium Generale, Pentas Seni, dan Seminar mempresentasikan hasil karya ilmiah/ Lomba Karya Ilmiah Mahasiswa.  Kegiatan ini diikuti mahasiswa atau kelompok mahasiswa yang terpilih melalui jalur PKM dan non PKM.

(Humas UMI)