Sebagai tindak lanjut kerjasama UMI dengan PT Semen Tonasa telah dilakukan studi pengelolaan Rumah Sakit PT Semen Tonasa dengan Tim Kesehatan UMI. Hal ini disampaikan Wakil Rektor 4 UMI Prof.Dr.H.Abd.Makhsud,DEA disela-sela pertemuan antara tim kesehatan UMI dengan pimpinan rumah sakit PT Semen Tonasa di ruang senat Kampus 2 UMI Jl.Urip Sumoharjo (1/2).

Menurut Prof.Dr,Ir.H.Abd.Makhsud, DEA yang sekaligus Koordinator Tim menyatakan “Pertemuam kali ini ,merupakan yg ketiga kalinya antara Tim Studi Pengelolaan RS Semen Tonasa dengan pimpinan RS PT.Semen Tonasa”. Dikatakan pula  lingkup pekerjaan tim di antaranya konsultasi, melakukan kajian kelayakan PT Semen Tonasa ditinjau dari aspek legal, finansial, operasional dan sosial, memberikan alternatif dan rekomendasi arah kebijakan pengelolaan  pelayanan kesehatan karyawan terbaik bagi  Semen Tonasa, urainya. Selain itu juga untuk menyediakan benchmarking untuk penerapan kebijakan tersebut.

Hadir Tim Kesehatan, antara lain Dr.Nasruddin,SPOG (praktisi rumah sakit sekaligus Wakil Dekan 3 Fak.Kedokteran UMI),Dr.Dahliah,MARS (praktisi rumah sakit), Nuriati Muchlis,SKM.,M.KES., (ahli administrasi /Sek.prodi Kesehatan Masyarakat FKM UMI),Hj.Wardiah Hamzah,SKM.,M.Kes (ahli  manajemen  pelayanan kesehatan sekaligus Wakil Dekan FKM UMI), dan Ruri Hardiah,SE.,(ahli ekonomi kesehatan) sedangkan dari pihak PT Semen Tonasa,hadir Kepala RS PT Semen Tonasa,dr.Sujasmin, Agus Sanyoto (Litbang) dan beberapa pimpinan PT. Semen Tonasa.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!