Lembaga Penelitian dan Pengembangan Sumberdaya (LP2S) UMI mengadakan Pelatihan Pembelajaran Aktif Angkatan VI, di ruang LP2S UMI, 5-7 Agustus 2019.

Rektor UMI, Prof. Dr. H. Basri Modding SE.,MS yang membuka pelatihan pembelajaran Aktif, saat ini kita harus merespon sosciety 5.0 harus ada kompetensi yang dimiliki mahasiswa kita, yang pertama tentang Leadership, Learning Skill , IT literasi, Writing Skill. Sebelum mahasiswa memilikinya, terlebih dahulu kita sebagai dosen harus lebih mendalami hal tersebut.

Ketua LP2S UMI, Prof. Dr. H. Syahnur Said MS. menyampaikan bahwa Pelatihan Pembelajaran Aktif Angkatan ke VI, ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan bagian P3AI, 5 kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh dosen. Salah satunya Pelatihan Pembelajaran Aktif.

Dari hasil Pelatihan selama ini, saat ini yang perlu adalah Penilaian dan Evaluasi hasil belajar, hasil dari narasumber dan peserta, perlu ditambahkan, oleh karenanya tahun 2020 pelatihan ini kami masukkan, karena dianggap penting. Berkaitan dengan era revolusi 4.0 desakan teknologi informasi membuat proses pembelajaran mengalami revolusi, kami juga mengusulkan sistem blanded learning.

Kami berupaya meningkatkan keterampilan dosen, tenaga kependidikan yang lumayan besar jumlahnya, SDM kita hampir 1300 orang dan merupakan aset yang luar biasa, tutur Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI ini.

Selama 3 hari kedepan, Para Dosen yang berasal dari seluruh Fakultas yang ada di UMI, akan menerima materi Pembelajaran Aktif di PT oleh Dr. Bernard, MSi, Classroom Manajemen, Prof. Dr. Aris Munandar, M.Pd, Model Pembelajaran Aktif di PT oleh Dr. Farida Aryani, M.Pd.

(HUMAS)