Tingkatkan Kualitas SDM, Lembaga Penelitian UMI Adakan Pelatihan TOT Pekerti

UMI Makassar – Pelatihan Training of trainer Pekerti-AA dilaksanakan Lembaga Penelitian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (LP2S) UMI, tanggal 21 s.d 23 November 2014 di aula LP2S menara UMI lantai 3.

Kegiatan ini dihadiri 17 peserta yang terdiri atas pimpinan fakultas, ketua lembaga dan dosen yang berkualifikasi doktor dan professor.

Ketua LP2S UMI Prof.Dr. H. Hambali Thalib, SH.,MH dalam sambutannya mengatakan, output trainer ini diharapkan melahirkan pelatih yang profesional memahami materi dan cara melatih sehingga lahir trainer pekerti dan AA yang profesional sekaligus mampu menjawab permintaan dari mitra kerja UMI yang selama ini membutuhkan trainer pekerti dan AA.

“Saat ini telah ada permintaan dari Gorontalo, Ambon dan di dalam propinsi Sulsel  sendiri,” ungkapnya.

Lanjut dikatakan karakteristik  keilmuwan peserta yang heterogen sehingga diharapkan adanya penyebaran SDM yang siap menatar sesuai dengan kebutuhan dan permintaan baik untuk kepentingan internal UMI maupun eksternal.

Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA, dalam sambutannya mengatakan, pengembangan kompetensi pedagogik dosen harus terus dikembangkan dari waktu ke waktu sehingga dosen mampu merencakanan, melaksanakan dan mengevaluasi serta menindaklanjuti hasil evaluasi pembelajaran dalam konteks makro. Upaya ini penting dan strategis

dalam ranah era persaingan yang semakin ketat dimana perguruan tinggi  harus mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berdaya saing tinggi sesuai standar nasional pendidikan dan standar internasional pendidikan.

“Karena itu dalam meningkatkan kualitas pembelajaran perlu dilakukan peningkatan pekerti dan AA yang
akan melahirkan dosen yang berkualitas dalam pelatihan pekerti dan AA dibutuhkan trainer yang profesional; yang memahami esensi pelatihan dalam melahirkan dosen yang berkualitas dan memahami tugas utamanya dalam mentransformasikan, mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan teknologi dan seni melalui tri darma perguruan tinggi kepada masyarakat,” jelasnya.

Dikatakan pula, pelatihan TOT pekerti dan AA yang dilaksanakan LP2S UMI tidak hanya melahirkan SDM trainer yang profesional dan handal untuk kepentingan internasional UMI tetapi juga mernjawab harapan dan permintaan dari beberapa mitra yang membutuhkan trainer pelatihan pekerti dan AA.

(Humas UMI)

Previous Dosen dan Karyawan UMI Ikuti Pencerahan Qalbu
Next FTI UMI Pamerkan Batu Alam pada PERHAPI

You might also like

Rektor UMI Narasumber Halaqah Ulama Perempuan di Surabaya

UMI Makassar – Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar Prof.Dr.Hj. Masrurah Mokhtar, MA mendapat kepercayaan sebagai salah satu narasumber dalam halaqah nasional dan workshop ulama perempuan untuk penguatan materi dakwah

LPM UMI Adakan Pelatihan SIMAK

Dalam upaya memudahkan akses informatika manajemen dan akademik dalam lingkup Universitas Muslim Indonesia, Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Muslim Indonesia melaksanakan Pelatihan Sistem Infomasi, Manajemen dan Akademik (SIMAK) UMI. Pelatihan ini

Rektor UMI Terima Penghargaan Pemerhati Pemuda

UMI Makassar – Rektor UMI kembali mendapat penghargaan di penghujung bulan Oktober 2016. Tepatnya tanggal 28 Oktober 2016 hari sumpah pemuda oleh Jong Celebes Award kepada PROF DR HJ MASRURAH