UMI Makassar – Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA membuka Workshop Audit Mutu Internal dan Eksternal Berbasis Akreditasi dan ISO 901-2000 yang dilaksanakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu UMI, di ruang senat Kampus II UMI, Senin 1 Juni 2015.

lpm1Rektor UMI Prof.  Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA mengatakan, suatu kebanggaan bagi UMI karena satu-satunya PTS di wilayah Kopertis Wil. IX yang memiliki 3 program studi yang terakreditasi “A”. Namun demikian masih ada beberapa program studi yang terakreditasi “C”.

“Ini harus ditingkatkan peringkatnya, untuk itu diharapkan dengan workshop ini dapat meningkatkan mutu dan kualitas berdasarkan standar mutu yang ditetapkan oleh BAN-PT, sehingga nilai akreditasinya bisa meningkat,” ujarnya.

lpm2Dikatakan pula, manfaatkan semua peluang dan potensi yang dimiliki secara maksimal, jika ada kendala di tingkat fakultas atau program studi, kiranya segera dicarikan solusi dengan mengkomunikasikan dengan pihak rektorat dan yayasan, untuk dicarikan jalan keluarnya, sehingga tujuan yang akan dicapai dapat dimaksimalkan.

Diharapkan peserta workshop ini dapat melaksanakan tugas dengan baik dan mengimplementasikan apa yang diperoleh dari kegiatan ini, sehingga akreditasi dapat ditingkatkan, sehingga cita-cita UMI menuju Word Class University dapat terwujud.

Ketua Lembaga Penjaminan Mutu UMI Dr. Ir. H. Abd. Karim Hadi, M.Sc dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengendalikan dan pengembangan program studi yang ada di fakultas dan pascasarjana, guna mengukur mutu internal dan proses manajemen semua proses kegiatan yang dilakukan di semua program studi.

Ada tiga rangkaian kegiatan dalam workshop ini yaitu workshop audit mutu, rekrutmen editor dan audit mutu semua kegiatan yang dilakukan selama workshop.

(Humas UMI)