UMI Makassar – Lembaga Ketenagakerjaan Nasional Indonesia (LKNI) UMI adakan pelatihan pelayanan prima pada karyawan dalam lingkup UMI, 17 s.d 19 Desember 2014 di ruang senat kampus 2 UMI.

Event ini dihadiri peserta sebanyak 30 orang pegawai level staf  utusan dan unit dalam lingkup UMI. Kegiatan ini dibuka wakil rektor 2 bidang SDM dan keuangan Dr Iskandar BP Msc bersama Irwani Pane dari institute training dan konsulting.

Dalam sambutannya, ketua LKNI UMI Dr  H Abd Qahar SH MH mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan 3 hari dengan tujuan memberikan pengetahuan dan keterampilan profesional dalam memberikan pelayanan yang berkarakter baik internal maupun eksternal dan mewujudkan budaya pelayanan berkarakter yang profesional.

Narasumber dalam event ini berasal dari unsur pimpinan UMI dan fasilitator dari Irwani Pane training dan consulting Makassar.

Dalam sambutannya, wakil rektor 2 Dr Ir H Iskandar BP. MSc mengatakan, cita-cita Universitas Muslim Indonesia menuju World Class University harus dibarengi dengan tersedianya sumber daya yang berkualitas. Salah satu unsurnya adalah pegawai yang bersentuhan langsung dengan pelayanan kepada semua pemangku kepentingan akademika khususnya mahasiswa.

Peningkatan kapasitas karyawan yang sebagai staf merupakan sesuatu yang mutlak diperlukan untuk mendorong peningkatan kinerja dan pelayanan prima. Pelatihan pegawai merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas karyawan di semua link. Selain itu, pelatihan ini bertujuan menyiapkan pegawai yang menduduki jabatan
sebagai unsur pimpinan unit baik di tingkat fakultas, lembaga maupun di tingkat universitas.

“Promosi jabatan pegawai untuk menduduki jabatan di tingkat universitas dan fakultas sebagai kepala sub bagian dan kepala biro terlebih dahulu harus melewati rangkaian pelatihan untuk menduduki jabatan tersebut. Sehingga penjenjangan karier pegawai menjadi jelas. Terukur dan dilakukan secara objektif dan profesional,” kuncinya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!