Tutup Tahun 2016, Kedokteran UMI Gelar Studium Generale

UMI Makassar – Kegiatan Ilmiah FK-UMI di akhir tahun 2016, dikemas dalam kegiatan “Studium Generale” atau event Makassar Internasional Meeting dengan mengaFK-UMI di akhir tahun 2016, dikemas dalam kegiatan “Studium Generale” atau event Makassar Internasional Meetingmbil tema”Advance Medicine Terapy ” Penyakit Autisme,Stroke,Cerebral Palsy Parkinson,Jantung,disfungsi ereksi,akhir tahun 2016 dengan menghadirkan Prof.dr.Taruna Ikrar,Ph.D M.Pharm Nominator Nobel 2016 dan Prof.dr.Mathie Senapati,Ph.D.California Amerikat Serikat dengan Moderator dr.Marhaen Hardjo,M.Biokim,Ph.D.Kegiatan ini terlaksana kerjasama Fakultas Kedokteran UMI dengan IDI Cabang Makassar.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 31 Desember 2016 mulai jam 13.16.30 di Auditorium Al Jibra UMI yang di hadiri sekitar 900 peserta terdiri dari dosen YW UMI,dosen pendidik klinik dari RS Pendidikan kerjasama FK-UMI,dokter dari anggota IDI dan mahasiswa program profesi dokter FK-UMI.

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Rektor UMI yang diwakili oleh Wakil Rektor I UMI Prof.Dr.Syahnur Said,SE,MSi. Pada sambutannya mewakili Rektor beliau memberi apresiasi luar biasa kepada FK-UMI dapat melaksanakan kegiatan yang sangat baik ini di akhir tahun dengan jumlah peserta sekitar 900 orang.

“Ajang seperti ini bisa tetap dilanjutkan dan semoga ajang ini bisa menjembatani kerjasama FK-UMI dengan Institusi California University terutama dalam pengembangan SDM dan research,” ujarnya.

Dekan FK-UMI Prof. dr.Syarifuddin Wahid, SpPA(K), SpF, PhD, DFM, menyampaikan rasa syukur dan bangga bisa menghadirkan dua narasumber internasioanal di acara ilmiah FK-UMI.

Secara rutin kegiatan ilmiah seperti ini dilaksanakan setiap minggu di FK-UMI setiap hari sabtu,namun secara berkala kita juga menghadirkan narasumber Nasional bahkan Internasional seperti hari ini,selain tema ilmiah Advance Medicine kegiatan ini juga dijadikan momentum sebagai kelas Inspiratif bagi Mahasiswa,karena kita ketahui bahwa Prof.Dr.Taruna Ikra,Ph.D adalah mahasiswa kedokteran Unhas dan asli  anak Soppeng yang meyelesaikan Studi di Jepang dan saat ini bekerja di California University tentu menjadi kebanggaan kita semua apalagi di antara beberapa hasil penelitian beliau ada yang menjadi nominator Nobel tahun 2016.

(Humas UMI)

Previous Mensos RI Hadiri Temu Nasional IKA UMI
Next BIPA UMI Lakasanakan Lokakarya Tata Kelola & Kurikulum

You might also like

Alhamdulillah, Doktor Teknik Kimia UMI Kini 7 Orang

UMI Makassar – Dua dosen Jurusan Teknik Kimia, Fakultas Teknologi Industri (FTI), Universitas Muslim Indonesia (UMI), yaitu Rismawati Rasyid dan Andi Suryanto melaksanakan ujian promosi doktor yang berlangsung di Aula

Sekjen MK RI Hadir di Sastra UMI

UMI Makassar – Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia (FS-UMI) Makassar gelar kuliah perdana dengan mengundang tokoh sebagai pemateri. Fakultas Sastra mendatangkan Prof Dr M Guntur Hamzah yang saat ini menjabat sebagai

Farmasi UMI Hadirkan Ahli Kecantikan

UMI Makassar – Laboratorium Farmaseutik, Fakultas Farmasi, Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menggelar Seminar Nasional, Diskusi Ilmiah, dan Temu Alumni di Auditorium Al Jibra UMI, Minggu (13/12). Panitia pelaksana mengangkat