Dua mahasiswa asing FTI UMI yaitu Leonie Reix dan Quentin Rigaux mempertahankan tugas akhir dalam kegiatan internsip internasional melalui teleconference di Auditorium Multimedia Interactive Projector (MIP) Ir. Liorang Lologau pada hari Rabu 3 Juli 2019.

Dekan FTI UMI Dr. Ir. Zakir Sabara HW., IPM., ASEAN Eng., melalui Wakil Dekan 1 Dr. Ir. Setyawati, MT., IPM., ASEAN Eng., mengatakan bahwa kedua mahasiswa yang melakukan sidang Tugas Akhir (TA)  yaitu (1) Quentin dengan judul TA Sustainable Production of Biodiesel from Waste Cooking Oil dengan pembimbing Dr. Ir. Andi Suryanto, MT., IPM., ASEAN Eng. dan (2) Leonie dengan judul TA Sustainable Production of Biobrquette from Waste Leaves dengan pembimbing Dr. Ir. Syamsuddin Yani, IPM., ASEAN Eng.

Ujian ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Internsip dari USMB Perancis di Indonesia yang dilaksanakan secara teleconference diikuti oleh Universitas Internasional Batam,  UMRAH Kep Riau dan UMI Makassar dengan Profesor Herve Boileau menjadi penguji dari USMB.

Ujian di FTI UMI Makassar dipimpin oleh Wakil Dekan 1 Dr. Ir. Setyawati, MT., IPM., ASEAN Eng. dengan  para dosen penguji dari Jurusan Teknik Kimia, Teknik Industri, Teknik Pertambangan dan penguji tamu dari Dosen Fakultas Kedokteran UMI.

FTI UMI sangat mengapresiasi kerja keras dan kerja cerdas kedua mahasiswa asing, tim pembimbing dan tim penguji dalam mewujudkan suasana saling peduli dan berbagi dalam mengembangkan program internasionalisasi di FTI UMI khususnya dan UMI pada umumnya. Kegiatan internsip ini sesuai dengan semangat #FTIUMIKEREN: Sharing is Caring.

(HUMAS)