UKM Pramuka Racana Putra Putri Kampus Islami UMI Makassar melakukan kegiatan Santunan sosial kepada anak yatim di Panti Asuhan Adil Bahagia, dikecamatan Toddopuli,Kota Makassar, Minggu (24/03/2019).
Santuan sosial ini merupakan salah program kerja dari UKM pramuka UMI untuk berbagi terhadap sesama. Ketua Dewan Racana UMI Andry Afandi mengatakan bahwa Maksud dan tujuan kegiatan ini di laksanakan ialah bagaimana mengedepankan sikap-sikap sosial, berbagi dan berbahagia terhadap sesama dalam hal ini adik-adik panti asuhan.
“Kegiatan ini kami laksanakan bagaimana mengedepankan sikap-sikap sosial, berbagi dan berbahagia terhadap sesama dalam hal ini terhadap adik-adik yang ada dipanti asuhan ini” Ujar Andry Afandi.
“Meskipun kehadiran kami cukup singkat paling tidak kami mampu menambah semangat dan motivasi untuk menjalani keseharian adik-adik di panti asuhan Adil Bahagia” Tambahnya. Ia berharap santunan yang disalurkan menjadi berkah dan bermanfaat bagi anak-anak panti asuhan beserta pengelolanya.
“Semoga dapat meringankan beban panti asuhan dalam mengasuh anak-anak yatim di sini,” ujarnya.
Sementara itu, pengelola panti asuhan, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas santunan sosial yang dilakukan dari Kakak-kakak ukm pramuka UMI.
“Terimakasih atas kedatangannya di tempat kami, Semoga selalu diberi kelancaran dan rejeki Aamiin” Ujar Pak Muhajar. Santunan ini diperoleh dari sumbangan dari Kakak2 Purna bakti Racana UMI , serta usaha yang dilakukan dari kakak2 pengurus dewan dan anggota Racana UMI.

(HUMAS)