Al Qur’an adalah kitab suci yang mulia, yang dapat memberikan syafaat di akhirat kemudian. Kandungan Al Qur’an bagaikan satu samudra maha luas. Kita manusia bagaikan setetes samudra dan apabila kita membaca Al Qur’an dan mendalami kandungan isi Al Qur’an maka kita akan larut dan akan abadi dengan Al Qur’an. Hal ini disampaikan ulama Iran Hujjatul Islam Dr. Ahmad Shahrokhti (Hafidz dan Qori Internasional) pada acara diskusi amaliah ramadhan UMI (25/7) diruang senat kampus 2 UMI.

Hadir dalam acara tersebut wakil rektor IV bidang dakwah dan kampus Islami KH Zain Irwanto,MA, ketua LPDKI DR. H.M. Ishaq Shamad, MA, wakil dekan IV dalam lingkup kampus UMI, dosen dan pengurus UKM.

Lanjut dikatakan bahwa dalam kehidupan ini tidak ada satu pun dalan aktivitasnya yang tidak berkaitan dengan Al Qur’an. Salah satu bagaimana menjadi abadi dan bersinggungan Al-Qur’an dan membawa dan memperbaiki terhadap apa yang kita baca dalam Al Qur’an.

Saya memberi apresiasi kepada UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah yang mengarahkan kepada mahsiswa untuk menghafal Al Qur’an minimal satu juz dan yang terpenting adalah program penuntasan membaca Al Qur’an dengan baik dan fasih.

Untuk lebih meningkatkan kualitas pembelajaran dan penghafalan Al Qur’an. Qari internasional Iran ini memberikan tips dan bagaimana memotivasi kepada mahasiswa untuk mencintai Al Qur’an dan mengamalkan segala isi kandungan Al Qur’an dalam aktivitasnya.

Ahmad juga menekankan bahwa untuk lebih mengakrabkan mahasiswa UMI kepada Al Qur’an dimulai dengan tarti bacaan yang indah. Memahami makna ayat selanjutnya melihat Al Qur’an menelaah arti dan mengaktualisasikan dalam amalan keseharian. Penghafal Al-Qur’an akan dalam hidupnya akan mendapatkan kecerdasan spiritual dan akademik. Dia akan menjadi seorang intelektual Islam kedepan

“Yang harus ditekankan kepada mahasiswa bahwa jika mereka membaca Al Qur’an maka satu persoalan yang engkau hadapi dalam hidupmu akan terselesaikan,” kuncinya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!