Dalam rangka pemutakhiran data dan informasi tentang pengembangan UMI khususnya dalam bidang informasi dan teknologi, Universitas Muslim Indonesia (UMI) melaksanakan pelatihan tenaga admin Web Fakultas dalam lingkup UMI serta program e-learning, e-journal, dan e-library, 5 s.d 7 Februari di laboratorium Fakultas Ilmu Komputer. Hal ini disampaikan Wakil Rektor IV UMI Prof.Dr. Ir. H. Abdul Makhsud, DEA selaku penanggung jawab program disela-sela acara pembukaan.

Lanjut dikatakan, kegiatan yang diikuti 30 peserta utusan dari setiap fakultas dan unit dalam lingkup UMI ini menerima materi secara teori dengan persentase 30 % dan praktek 70 %.

Sementara itu, Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting, bertujuan meningkatkan mutu dan tata kelola good university governance yang merupakan visi misi rektor UMI 2010 – 2014, menjadikan UMI yang profesional, unggul dan bermartabat menuju universitas kelas dunia (Word Class University), melakukan tata kelola berbasis good university governance dan sistem manajemen mutu berstandar ISO.

Lanjut dikatakan, kegiatan ini sekaligus menjadi media promosi dan mensosialisasikan visi, misi dan berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan baik tingkat universitas, fakultas dan program studi. Selain itu, sekaligus proses model pembelajaran dengan e-learning diterapkan bagi dosen UMI.

Kepada peserta pelatihan, Rektor mengharapkan dapat mengendalikan seluruh informasi di tingkat fakultas dan lebih meningkatkan dan pengembangan sistem manajemen akademik dengan penyamaan visi dan misi fakultas dan prodi serta visi UMI menuju World Class University.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!