UMI Makassar – Diseminasi program pendidikan karakter bagi siswa siswi SMA Se Kota Makassar berlangsung di ruang LPDKI Kampus 2 UMI (19/10). Kegiatan ini diikuti 50 peserta utusan dari berbagai SMA se Kota Makassar.

Hadir Wakil Rektor IV UMI Drs. KH.M.Zein Irwanto, S, MA, sekaligus memberikan materi tentang pendidikan akhlaq dan adab bagi siswa-siswi SMA.

Dikatakan pula setiap manusia memiliki sifat baik dan buruk, namun sifat buruk tidak akan disukai orang lain. Sedangkan sifat baik menjadikan orang lain percaya dan bersandar kepada anda, jelasnya. Selain itu, peserta diminta menggambarkan pohon dirinya sendiri yang bertangkai dan berbuah sifat yang baik, misalnya shabar, syukur, lapang dada, kreatif, inovatif, dst.

Pemateri lainnya, Dr.M.Ishaq Samad,MA menjelaskan tentang karakter pemimpin yang hebat adalah pemimpin yang memiliki karakter Nabi Muhammad Saw, yakni jujur, menyampaikan kebenaran, bertanggung jawab, dan cerdas menghadapi situasi dan kondisi yang dihadapi dalam kehidupan. Peserta juga mengisi kuiz dan menilai tingkat kepemimpinan yang dimiliki, agar dapat membenahinya dalam menghadapi masa depan.

“Program diseminasi pendidikan karakter bagi siswa-siswi SLTA se Kota Makassar ini diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan Dakwah dan Kampus Islami UMI. Program pendidikan karakter sebagai program unggulan UMI disebarkan ke berbagai pihak, termasuk bagi siswa-siswi SMA,” jelasnya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!