Pembinaan mahasiswa UMI dalam upaya mempersiapkan sumber daya yang berkompeten, profesional sesuai bidang keilmuwannya sebagaimana  visi dan misi UMI yang senantiasa mengedepankan program unggulan UMI sebagai kampus Islami, hal ini disampaikan Rektor UMI, Prof.Dr.Hj.Masrurah Mokhtar.MA sebelum membuka rapat kerja bidang kemahasiswaan Universitas Muslim Indonesia (4/4) di ruang senat kampus II UMI, dengan tema “Merenda Hari Esok Dinamika Kampus Islami, Kampus Perjuangan dan Kampus Pengabdian yang lebih baik”.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Yayasan Wakaf UMI,Ir.H.Lambang Basri,MT.,Ph.D., WR3 Prof.Dr.H.Ahmad Gani,SE.Msi., WD 3 bidang kemahasiswan, pengurus UKM dan BEM dalam lingkup UMI.

Karena itu,  mantan dekan Fak.Sastra dua periode ini mengharapkan, “Dalam raker ini terumuskan program berkualitas  serta lahir ide-ide cerdas dan strategis  dalam pembinaan dan pengembangan kemahasiswan yang lebih baik dengan tetap mengacu  pada UMI sebagai lembaga perjuangan dan pengabdian dengan tetap mengacu pada  misi UMI sebagai  kampus Islami.”

Sementara itu,ketua panitia raker, WD 3 Fak. Teknik, Ir.Mukti Maruddin,MT., “Kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari ini dan diikuti  peserta yang berasal dari bidang kemahasiswaan, WD3, BEM dan UKM dalam lingkup UMI,” ungkapnya.

Adapun materi yang akan disampaikan yaitu Materi peranan perguruan tinggi dalam mengembangkan kreatifitas mahasiswa (Prof.Dr.H.Mansyur Ramly), strategi lembaga kemahasiswaan dalam mewujudkan visi,misi dan tujuan UMI (H.Mokhtar Noer Jaya,SE.,Msi), strategi pengembangan lembaga kemahasiswaan dalam  mewujudkan visi, misi UMI menuju World Class University (Prof.Dr.Hj.Masrurah M,MA) strategi pengelolaan dana dalam pengembangan kegiatan lembaga kemahasiswaan  (Dr.Ir.H.Iskandar BP,Msc)., strategi pengembangan lembaga kemahasiswaan dalam lingkungan UMI ( Prof. Dr.H.Ahmad Gani,SE.,M.Si) dan dilanjutkan sidang komisi diarahkan Astor III bidang kemahasiswaan, Ir.H.Zakir Sabara H.Wata,MT.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!