Maret 4, 2017 339 Views

UMI Adakan Workshop SOP Pencerahan Qalbu

UMI Makassar – Penerapan SOP penting oleh setiap unit termasuk pencerahan qalbu program unggulan UMI sebagai akuntabilitas publik. Hal ini disampaikan Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA saat membuka workshop pembuatan standard operating procedure (SOP) pelaksanaan pencerahan qalbu pada pesantren mahasiswa Darul Mukhlisin UMI Padanglampe UMI Pangkep ( 4/3) di ruang senat kampus 2 UMI, hadir direktur Ponpes UMI yang juga wakil rektor IV Drs KH zain Irwanto MA dan Direktur pelaksana harian Dr H Ahmad Hakim MA, wakil rektor I bidang akademik Prof Dr H Syahnur Said MS.

Penyusunan SOP merancang agar setiap aktivitas berjalan dengan alur kerja yang terarah dan sistematis untuk mengurangi kesalahan prosedur sehingga siapapun dan kapanpun bisa dilaksanakan dengan amanah, ujar ketua umum BKS PTIS ini.

Lanjut dikatakan program Pencerahan Qalbu UMI merupakan program yang menjadi output program unggulan UMI sebagai kampus islami dengan konsep pencerdasan yanh dikembangkan adalah intelektual, moral, emosional dan spritual ( qalbu) dengan segala aktivitas dilakukan secara berjamaah dan pembinaan diarahkan pada orientasi pengembangan ilmu pengetahuan yang bersumber dari Allah SWT, pengembangan ke arah kehidupan sosial, dan pengembangan ke arah sekitar untuk kepentingan manusia.

“Karena itu saya berharap pertemuan ini akan melahirkan SOP sebagai acuan kerja atau prosedur/ tahapan langlah langkah yang harus dijalankan dengan seragaman oleh semua unsur dalam pelaksanaan program PQ,” ujar ketua umum ADI Sulsel ini.

Sementara itu direktur pesantren yang juga wakil rektorIV Drs KH Zain Irwanto MA mengatakan bahwa kegiatan yang berlangsung tanggal 4 sd. 5 maret 2017 diikuti 53 peserta terdiri wakil dekan iv dalam lingkup UMI, pimpinan dan pembina pesantren Darul Mukhlisin UMI Padanglampe Pangkep, kepala biro kemahasiswaa, kepala biro akademik, kepala biro umum, kepala humas dan perlengkapan. Hari pertama peserta akan menerima materi dari narasumber dna harinkedua diskusi penyusunan SOP senagaiamana output dari kegiatan ini lahir sop sebagai acuan kerja dalam pelaksanaan Pencerahan qalbu di pondok.pesantren Darul Mukhlisin UMI Padanglampe Pangkep.

(Humas UMI)

Previous Suplementasi Transfer Factor Meningkatkan Berat Badan dan Keterampilan Sosial Anak Gizi Buruk-Kurang
Next Mahasiswa Pertanian UMI Dilatih Berdakwah

You might also like

Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam Adakan Pelatihan Jurnalistik

UMI Makassar – Himpunan Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) UMI melaksanakan Pelatihan Jurnalistik Islam di kampus 2 UMI (9/5). Hadir Ketua Himpunan M.Shaleh, Ketua LPDKI UMI Dr.M.Ishaq Shamad, M.A selaku

FH UMI Tuan Rumah 3 Asosiasi Hukum

UMI Makassar – Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (FH UMI), terpilih sebagai tuan rumah pertemuan tiga asosiasi di bidang ilmu hukum, yakni Asosiasi Perguruan Tinggi Hukum Indonesia (APTHI), Asosiasi Profesi

Kultum tentang Kebutuhan Hidup Manusia Berdasar Syariah Islam

Kuliah tujuh menit (Kultum) berlangsung di masjid kampus 2 UMI (7/2) oleh Kepala Bidang Konseling dan Kampus Islami LPDKI UMI Drs.H.M.Ilyas Umar, M.Hum. Hadir Wakil Rektor 5 UMI Dr.H.M.Arfah Shiddiq,MA,