Alumni UMI memiliki peran strategis dalam membangun bangsa dan negara dan telah berkarya di beragam sektor baik didalam maupun luar negeri. Untuk merekatkan silaturrahmi sekaligus media pelacakan alumni, maka bidang kemahasiswaan dan Alumni dibawah koordinasi Wakil Rektor III, mendesain jaringan alumni melalui media social untuk pembangunan jaringan alumni.

Alumni UMI memiliki peranan yang penting dalam kemajuan institusi UMI, karena itu, melalui Bidang Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni, Universitas Muslim Indonesia (UMI) membangun silaturahmi alumni lintas angkatan dan fakultas melalui media sosial Facebook, dengan tema “Sapa Letting,”, hal ini disampaikan WR III UMI, Prof. Dr. H. Laode Husen,SH.,MH saat dihubungi (15/5).

Lebih dari 10000 alumni dari berbagai fakultas dan angkatan yang berdomisili baik dalam maupun luar negeri turut berantusias bergabung dalam grup dalam kurun waktu seminggu.”Salah satu akun Facebook milik alumni yang kini berdomisili di Francis Selatan, Nini Musniati mengungkapkan, ini ide yang bagus dalam merajut silaturahmi sesama alumni UMI, ujar Prof. Laode Husen, sapaan akrabnya.

Alumni Fakultas Hukum UMI juga berharap setiap hari akan bertambah jumlahnya, dan diharapkan media ini menjadi media silaturrahmi sekaligus mendekatkan alumni dengan almamater tercinta dan dapat memberikan kontribusi pemikiran untuk pengembangan UMI lebih maju kedepan. “Insya Allah melalui Alumninya UMI akan lebih maju dan berkembang dan siap menghadapi tantangan Revolusi Industri 4.0,” ujar Guru Besar Fakultas Hukum UMI ini.

Hingga saat ini, anggota grup tersebut aktif selama 24 jam saling bercengkerama satu sama lain. Salah seorang alumni, Nini Musniati dalam FB menyampaikan “Saya kira ini ide bagus, karena semua alumni bisa saling bersilaturahmi,” ujarnya alumni angkatan 1992 Fakultas Perikanan. Ia juga mengharapkan semoga dengan adanya grup ini, dapat mengharumkan nama almamater UMI.

(HUMAS)