Satu lagi sarana dan prasarana baru yang dimiliki UMI, yaitu Gedung Baruga 45 atau ITTC berlantai 10 yang berlokasi antara Rumah Sakit Ibnu Sina dengan Mesjid Agung 45 di Jalan Urip Sumoharjo Makassar. Gedung tersebut sebelumnya dimiliki  Bapak H. Andi Sose, sekarang sudah dimilik oleh Yayasan Wakaf UMI.

Ketua Yayasan Wakaf UMI H. M. Mokhtar Noer Jaya didampingi Rektor UMI Prof Dr Hj. Masrurah Mokhtar kepada media di Auditorium Al Jibra Kampus II UMI usai halal bi halal, Senin 27 Agustus 2012 mengatakan, Alhamdulillah kini UMI memiliki gedung baru dan proses transaksi gedung tersebut berlangsung singkat,   gedung tersebut berlantai 10, kalau sekarang dikenal dengan gedung ITTC, insya Allah dalam waktu dekat ini akan berubah nama menjadi gedung Menara UMI.

Menurut Mokhtar Noer Jaya bahwa  lantai 1 dan 2 Gedung tersebut diperuntukkan untuk kegiatan bisnis, lantai 3 kedokteran gigi, lantai 4, 5 , 6 kedokteran umum, lantai  7 ruang kuliah 1`pascasarjana,lantai 8 kantor lembaga dan biro dalam lingkup UMI, lantai 9 rektor dan para wakil rektor UMI dan lantai 10 Yayasan Wakaf UMI.

“Salah satu pertimbangan UMI mengambil alih gedung tersebut adalah untuk memenuhi kebutuhan kantor dan ruangan kuliah khususnya Fakultas Kedokteran Umum dan Gigi,”  kata Ketua Pengurus yayasan Wakaf UMI.

Sementara itu Presiden Direktur Baruga “45” Andi Tenri Sose, SSn kepada media pada saat pimpinan UMI melakukan kunjungan di gedung tersebut, Senin 27 Agustus 2012 mengatakan bahwa UMI dipilih untuk mengambil alih gedung tersebut karena antara UMI dengan Bapak H. Andi Sose sudah memiliki ikatan emosional, karena sebelumnya UMI juga mengambil alih Rumah Sakit 45. Lanjut dikatakan, sebahagian nilai transaksi gedung tersebut diwakafkan oleh Bapak H. Andi Sose, karena kita mengetahui bersama bahwa Bapak Andi Sose sangat peduli dengan kegiatan sosial dan pendidikan, sehingga beliau mewakafkan sebahagian dari nilai transaksi gedung tersebut, dan wakaf tersebut akan menjadi amal jariah.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!