UMI Makassar – Pelatihan Kader Muballighah yang dilaksanakan  pada majelis taklim kecamatan Mariso dan Tallo  kerjasama Fakultas agama Islam Universitas Muslim Indonesia dan Direktorat  Pendidikan Tinggi Islam, Kementrian Agama merekomendasikan pembentukan forum komunikasi muballighah (FKM) di dua kecamatan yaitu Mariso dan Tallo, hal ini merupakan salah satu rekomendasi dalam pelatihan yang berlangsung tanngl 4-6 desember 2015 di Hotel Yasmin. Hal ini disampaikan Dr. Nur Setiawati, MA., pelaksana program pengabdian pada masyarakat disela-sela penutupan pelatihan (6/12).

Dr. Nur Setiawati, yang juga Dosen  Fakultas Agama Islam UMI mengatakan bahwa kegiatan yang diikuti 24 orang kader muballigah mengharapkan peserta akan menjadi kelompok kader yang menjadi prioritas dalam pembinaan dan pelatihan lanjutan yang terkait dengan pengembangan kapasitas dalam bidang dakwah.

“Ke 24 kader mubalighah ini diagendakan berperan lebih aktif dalam masyarakat dengan melakukan sinergi dan membantu peran-peran tenaga penyuluh keagamaan yang berada dalam struktur KUA kecamatan Mariso dan Tallo, terutama untuk membantu mengatasi kurangnya tenaga penyuluh tingkat kelurahan yang secara geografis memiliki wilayah yang cukup luas,” ungkapnya.

(Humas UMI)