Rektor UMI 2010

Rektor UMI Prof.Dr.Hj.Masrurah Mokhtar,MA menjalin kerjasama dengan Perhimpunan SPMB (Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru) Nusantara bersama 19 Perguruan Tinggi Swasta Terkemuka Se Indonesia (termasuk UMI) di Universitas Indonesia (UI) Salemba Jakarta pada hari Sabtu, 26 November 2011.

Menurut Rektor UMI yang didampingi Wakil Rektor 2 Dr.Ir.H.Iskandar BP, MSi di ruang kerjanya Jl.Kakatua (28/11) isi kesepakatan tersebut antara lain menunjuk perhimpunan SPMB Nusantara yang diketuai Prof.Dr.dr.A.Boedisantoso R untuk melakukan seleksi calon mahasiswa baru yang berkualitas dari seluruh Indonesia untuk kuliah di UMI melalui Ujian Masuk Bersama (UMB-PTS) tahun akademik 2012/2013. Selain itu disepakati pula untuk melakukan pendaftaran peserta melalui online system dan Ujian Cyber Test (on-line) dalam seleksi penerimaan mahasiswa baru berupa predictive test dalam bentuk pilihan ganda dengan standar yang telah dibakukan. Hasil test mahasiswa baru akan divalidasi berdasarkan nilai Skor Nasional. Dikatakan pula pengumuman seleksi final penerimaan mahasiswa baru melalui media elektronik dan media cetak.

Selanjutnya kata Rektor UMI, untuk menjaga kelancaran SPMB, maka akan dibentuk Panitia Penyelenggara Lokal UMB Perhimpunan SPMB Nusantara yang akan ditunjuk oleh Rektor UMI. Ditambahkan pula UMB-PTS ini mulai berlaku pada tahun akademik 2012/2013, urainya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!