UMI Makassar – Kafilah Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar masuk dalam 8 pemenang dan 16 nomor yang dilombakan di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Mahasiswa Nasiinal XVI yang digelar di Kampus Universitas Indonesia (UI) Jakarta.

Alhamdulillah UMI memperoleh Juara 1 (satu) putra (qari) Tilawah Quran atas nama RIZAL di MTQ Mahasiswa Nasional tahun 2015 di Kampus UI Depok. Dan hampir semua lomba UMI memperoleh juara, yaitu Juara harapan 1 (satu) tiga lomba, juara harapan 2 (dua) empat lomba dan juara harapan 3 (tiga) tiga lomba. UMI mendapatkan 11 (sebelas) juara Sabtu (8/8/2015 Atau di akhir event 5 hari, UMI juara di nomor Tilawah Quran.

“Qari kami juara di nomor tilawah, qiraatuh sabah, hafiz 1 juz, hafizah 5 juz, hafidz dan hafidzah di nomor hifzil Quran 10 juz, nomor fahmil, syarhil dan khattil dan debat bahasa Inggris,” ungkap Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI Ir.  H. Zakir Sabara HW, MT yang turut mendampingi kafilah UMI.

Kafilah UMI usaia menerima hadiaha-2

Ketua Kafilah MTQMN UMI Ir.  Mukti Maruddin,  MT yang juga Wakil Dekan III Fak.  Teknik UMI mengatakan, Alhamdulillah perjuangan  anak-anak kami tidak sia-sia,  hampir semua jenis lomba sebanyak 13  yang dipertandingkan hanya 3 lomba yang tidak mendapat juara.

“Ini prestasi yang membanggakan,  dan kami apresiasi perjuangan mereka yang sudah tampil maksimal,  dan menampilkan yang terbaik pada setiap lomba” ungkapnya.

MTQMN ke 14 tahun 2015, Kafilah UMI meraih Juara 1 (satu) Tilawah Quran Putra atas nama Rizal dengan nilai 94,16, mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp 7.500.000.

bersama Ketua Rombongan , pendamping kafilah umi-001

Lomba lain yang mendapat juara adalah qiraah sab’ah putra juara harapan II atas nama Muh. Junaidin, hifzhil/hafal quran 1 juz putra atas nama Ahmad Mutawalli, hifzhil/hafal quran 5 juz putri juara harapan II atas nama Baiq Faridatul Jannah,  hifzhil/hafal quran 10 juz putra juara harapan III atas nama Chandra Andy Saputra, hifzhil/hafal quran 10 juz putri  juara harapan III atas nama Miftahul Jannah, fahmil/cerdas cermat quran juara harapan III atas nama Andi Rahmat, Muh. Yasin dan Mallombassang,  syarhil/ceramah quran juara harapan I atas nama Fitrianingsih Nagara,  M. Fahrir Rahman dan Nur Ida,  khattil/kaligrafi quran putra juara harapan I atas nama Muh. Idhar, karya tulis ilmiah juara harapan I atas nama Restuan Lubis dan Aprilia Fatma Ely dengan judul “Asratulkhaitam,  Aplikasi Smartphone Terapi Anti Kanker dengan Infra Merah dan Auditori Murottal”, debat pengetahuan alquran dalam bahasa inggris juara harapan II atas nama Khairunnisa Adiaty Yahya,  Nur Atikah Harmianty Putri.

Dari 13 lomba yang pertandingkan hanya 3 lomba yang tidak mendapat juara,  yaitu tartil/tadarrus quran, debat pengetahuan alquran dalam bahasa arab dan desain aplikasi alquran berbasis komputer. Sedangkan Juara umum I diraih Universitas Negeri Malang, juara umum II Universitas Syiah Kuala dan juara umum III Universitas Indonesia bersama Universitas Airlangga.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!