UMI Makassar – Universitas Muslim Indonesia (UMI) mengumumkan hasil seleksi gelombang pertama penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2016/2017, Senin (25/7).

Dari 7.321 pendaftar yang mengikuti rangkaian tes penerimaan mahasiswa baru gelombang pertama tersebut, UMI hanya menerima 4.421 mahasiswa.

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UMI, Prof Dr H Syahnur Said MS mengatakan berdasarkan hasil seleksi tersebut ternyata masih ada beberapa program studi yang kuotanya belum terpenuhi sehingga UMI masih membuka pendaftaran gelombang kedua.

Waktu pendaftaran gelombang kedua tersebut cukup singkat hanya lima hari, mulai tanggal 25 hingga 29 Juli 2016 dan proses tes akan berlangsung pada 30 Juli 2016.

Persyaratan untuk mendaftar sama dengan persyaratan sebelumnya dan masih menggunakan sistem manual, artinya calon mahasiswa harus datang langsung ke Menara UMI untuk mendaftar.

“Setelah mendengar pendapat melalui rapat pimpinan Universitas kami putuskan untuk membuka gelombang ke dua karena masih ada beberapa program studi yang belum terpenuhi,” kata Prof Syahnur yang juga Wakil Rektor I UMI, Senin (25/7).

Pada gelombang ke dua tersebur program studi yang masih tersedia adalah yang di Fakultas Agama Islam, Ekonomi, Teknik, Hukum, Sastra, Perikanan dan Ilmu Kelautan, Pertanian, Teknologi Induatri, Ilmu Komputer, Kesehatan Masyarakat dan Akademi Bahasa Asing.

Sementara prograk studi yang ada di Fakultas Kedokteran, Fakultas Farmasi dan Fakultas Kedokteran Gigi sudah tidak tersedia lagi karena kuotanya telah penuh.

“Gelombang kedua ini hanya untuk memenuhi kuota program studi yang belum penuh, namun proses seleksi tetap sama ketatnya dan kuotanya kami tidak tentukan,” tegas Prof Syahnur.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!