Siapkan Beasiswa Bidik Misi dan Beasiswa lainnya

Universitas Muslim Indonesia kembali membuka pendaftaran mahasiswa baru tahap ketiga, tanggal 22 Juli s.d 2 Agustus 2013 di Gedung Menara UMI Lantai 1.

“Dibukanya peluang kembali mendaftar tahap ketiga ini, karena formulir yang keluar pada tahap kedua, kurang lebih 750 belum kembali dan mereka meminta untuk dapat diberi peluang mengembalikan formulir dengan diberikan penambahan waktu,” ujar Hj.Rahmatia,SE., Kepala Biro Akademik UMI di sela-sela pemantauan tes wawancara pendaftaran tahap kedua di kampus II UMI (22/7).

Selain itu, beberapa permintaan orang tua dari daerah yang mengharapkan anaknya bisa masuk di UMI, namun mereka terlambat karena masih mempersiapkan kelengkapan dan syarat pendaftaran.

Untuk tahap ketiga, tes tulis masuk UMI akan dilaksanakan tanggal 3 Juli 2013 dikampus 2 UMI. Adapun program studi yang dibuka untuk tahap ketiga ini : Fakultas Agama Islam (Ushuluddin,Syari’ah, Tarbiyah,Dakwah,PGMI), Fakultas Ekonomi ( Ilmu Ekonomi & Studi pembangunan, Manajemen, Akuntansi), Fakultas Teknik ( Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Arsitektur), Hukum ( ilmu hukum), Sastra (Bahasa dan Sastra Inggris, Bahasa dan Sastra Indonesia, Bahasa dan Sastra Arab, Ilmu Komunikasi, Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan bahasa

Indonesia), Perikanan dan ilmu kelautan ( budidaya kelautan, pemanfaatan sumber daya perikanan, ilmu teknologi kelautan), Pertanian (Budidaya tanaman (agroteknologi, sosial ekonomi pertanian (agrobisnis), Teknologi Industri (Teknik Industri, Teknik Kimia), Ilmu Komputer (Teknik Informatika), Kesehatan Masyarakat (Kesehatan Masyarakat, Keperawatan, kebidanan) dan Akademi Bahasa Asing (Bahasa Inggris).

Menyinggung tentang tahap kedua, alumni Fakultas ekonomi ini mengatakan bahwa tes wawancara berlangsung hari ini tanggal 3 Juli 2013 dan pengumuman pada tanggal 25 Juli 2013, pendaftaran ulang tanggal 26 Juli s.d 3 Agustus 2013.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!