prodi pend.eng

Satu lagi program studi baru yang dibuka Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar pada tahun ajaran 2012/2013, yaitu Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Izin operasionalnya sudah ada yaitu Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 12/E/O/2012 tanggal 4 Januari 2012. Kepastian tersebut disampaikan Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA didampingi Wakil Rektor I Prof. Dr. H. Syahnur Said, M.Si, Wakil Rektor IV Prof. Dr. Ir. H. Abdul Maksud, DEA. Dekan Fakultas Sastra UMI Dra. Hj Muli Umiaty Noer, M. Hum, Wakil Dekan I Fakultas Sastra Dra. Rusdiah, M.Hum dan Kepala Urusan Internasional dan Humas UMI Hj. Nurjannah Abna, SS, M.Pd pada acara jumpa pers di Kampus I UMI, Kamis 19 Januari 2012.

“Tahun ini UMI sudah siap menerima mahasiswa baru prodi pendidikan bahasa Inggris karena SK-nya sudah ada. Prodi ini nantinya akan berada di bawah naungan Fakultas Sastra UMI” ungkap Rektor UMI dalam jumpa pers tersebut (19/1).

Rektor UMI juga menambahkan bahwa UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah akan terus melakukan pembenahan dan pengembangan untuk melahirkan sumberdaya manusia yang Islami, seperti adanya Lembaga Pengembangan Dakwah dan Kampus Islami dan Wakil Dekan IV Bidang Dakwah dan Kampus Islami.

Sementara itu, Wakil Rektor I UMI Prof. Dr. H. Syahnur Said mengungkapkan bahwa dengan dibukanya program pendidikan bahasa Inggris ini, UMI ke depan diharapkan dapat melahirkan tenaga guru bahasa Inggris berkualitas. Prodi Pendidikan bahasa Inggris ini tidak menutup kemungkinan  akan menjadi cikal bakal terbentuknya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan di UMI.

“Kita berharap tahun ini, prodi baru akan menyusul  yaitu Kedokteran Gigi, Sistem Informasi, Pendidikan Bahasa Indonesia , Profesi Ners dan Kesehatan Masyarakat untuk program S-2,” ungkapnya.

(Humas UMI)