Rapat Tim Program Cooperative Education (Co-Up) di Usaha Kecil Menengah (UKM) bagi mahasiswa UMI dilaksanakan di ruang Wakil Rektor III Kampus II UMI Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Rabu 8/8/2012.

Wakil Rektor III UMI Prof. Dr. H Ahmad Gani, SE, MSi menyatakan bahwa Program Co-Up bagi mahasiswa ini dimaksudkan untuk menumbuhkan motivasi, kecakapan, keterampilan dan sikap mental berwirausaha (enterpreneurship).

“Alhamdulillah UMI kembali mendapat kepercayaan dari Dikti Dep. Pendidikan dan Kebudayaan RI untuk melakukan program Cooperative Education (Co-Up) di Usaha Kecil Menengah (UKM) bagi mahasiswa,” ungkapnya.

Kepercayaan ini harus dijaga dan dilaksanakan dengan baik, karena kegiatan ini sangat membantu mahasiswa untuk mempersiapkan diri setelah selesai dapat membuka lapangan kerja dan tidak banyak berharap untuk menjadi pegawai negeri.

Untuk itu kepada tim yang telah ditunjuk untuk menangani program ini kiranya dapat melaksanakan amanah ini dengan baik, sehingga maksud dan tujuan program ini dapat tercapai.

“Program ini hampir sama dengan program magang yang sudah dilaksanakan selama ini, bedanya hanya pada rekruitmen peserta, untuk program co-up ini pesertanya adalah mahasiswa yang sudah duduk disemester VI dan harus lulus seleksi yang dilaksanakan oleh tim,” ungkap Ketua Tim Program Co-Up UMI Ir. Annas Boceng, MSc juga Dekan Fakultas Pertanian UMI.

Program ini akan berlanjut selama 3 tahun. Untuk angkatan I akan dikirim 20 orang mahasiswa UMI untuk ditempatkan di 10 UKM di Makassar, Gowa dan Maros, dan akan didampingi 10 dosen dari UMI.

Proses seleksi akan dilaksanakan pada bulan September 2012. Bagi mahasiswa UMI yang ingin mengikuti program tersebut dapat mendaftar di bagian kemahasiswaan masing-masing fakultas atau di Kantor Biro Kemahasiswaan Kampus II UMI.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!