UMI Makassar – Universitas Muslim Indonesia (UMI) sebagai lembaga pendidikan dan dakwah menambah deretan kemitraan dengan penandatanganan MoU dengan Madrasah Development Centre (MDC) Sulawesi Selatan di Hotel Coklat Makassar, Sabtu (20/2).

Wakil Rektor V Bidang Kerjasama UMI, Prof Dr H Ma’ruf Hafidz SH MH, dan Direktur MDC Sulsel, Dr Lu’mu Taris M Pd, menandatangani MoU tersebut dan disaksikan Kasi kurikulum Kementrian Agama, Dr Wahyuddin MA.

Prof Ma’ruf mengatakan bahwa kemitraan UMI dengan MDC sangat tepat karena kedua lembaga memiliki visi yang sama memberikan pendampingan peningkatan kualitas lembaga pendidikan madrasah yang berkualitas.

“Di mana keduanya memadukan ajaran Islam yang kuat dan akhlakul karimah dengan mempertimbangkan keseimbangan iman, ilmu, dan amal di Sulawesi Selatan,” ujar Prof Ma’ruf.

UMI hingga saat ini memiliki 35 desa binaan dan madrasah pesantren di setiap desa binaan, tentunya kemitraan ini dapat berkolabarasi dalam program pendampingan mutu kualitas pendidikan madrasah di Sulsel.

MDC sendiri merupakan salah satu lembaga kemitraan Pendidikan Australia-Indonesia untuk berpartisipasi dalam peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia yang mendukung Kementerian Agama dalam menerapkan kerangka strategis program diantaranya akreditasi madrasah, pendidikan inklusif dan legalitas.

(Humas UMI)