Pemda Kolaka dan Universitas Muslim Indonesia dua lembaga yang sudah menjalin kerjasama sejak 4 pejabat Bupati sebelumnya dan telah diimplementasikan berbagai program, hal ini disampaikan Wakil Bupati Kolaka H. M.Jayadin, SE., MM pada saat menerima kunjungan Rektor UMI, Prof. Dr. H. Basri Modding, SE., MSi., yang didampingi Wakil Rektor II Prof Dr. Salim Basalamah, SE., MSi., Wakil Rektor III Prof. Dr. H Laode Husen., SH., MH, Wakil Rektor V Prof. Dr. Ir Hatta Fattah, MS., dan Ka.Humas UMI, Nurjannah Abna di Kantor Pemda Kolaka (12/11).

Wakil Bupati Kolaka, H.Jayadin dalam sambutannya mengawali permintaan maap Bupati Kolaka yang sedianya beliau langsung menerima Rektor UMI bersama rombongan namun beliau harus menghadiri undangan Presiden yang juga dilaksanakan hari ini Senin.

Kehadiran Rektor UMI bersama rombongan tentu berkah bagi kami dan kami sangat apresiasi dan tentu merupakan kehornatan kami, di sela-sela kesibukan beliau dapat menyempatkan hadir di Kabupaten Kolaka.

Kerjasama UMI dengan Pemda Kolaka dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi insya Allah akan dilanjutkan dan ditingkatkan pada aspek kualitas dan  kuantitas termasuk studi lanjut program Magister dan Doktor bagi pegawai dalam lingkup Pemda Kolaka dan penempatan mahasiswa UMI melaksanakan pengabdian pada masyarakat serta berbagai program yang mendukung pembangunan pemda Kolaka.

Rektor UMI, Prof. Dr H Basri Modding, SE MSi dalam sambutannya berterima kasih atas penyambutan yang luar biasa dari Pemda Kolaka untuk menyambung silaturrahmi antar dua lembaga.

“Insya Allah kami siap membantu Pemda Kolaka melalui pilar tri darma perguruan tinggi. Pak Bupati beserta jajaran bisa menyampaikan program yang dapat kami bisa bantu dalam upaya pengembangan kedua lembaga,” ungkapnya.

Alumni Fakultas Ekonomi UMI ini mengambil contoh Singapura.  Salah satu unsur yang  ikut andil dalam pembangunan negara tersebut hingga maju sampai saat ini adalah dukungan dari dunia kampus, masukan/saran pengembangan kota sinergitas kampus dan pemerintah setempat.

Basri dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah merupakan salah satu PTS yang masuk dalam peringkat 100 PTS/PTN se Indonesia ( rilis Kemenristek Dikti Agustus 2018) dan satu-satunya PTS di.luar Jawa yang masuk peringkat 100 besar.

Nampak hadir, pejabat dalam lingkup Pemda Kolaka, antara lain  Ketua DPRD Kolaka, H Parmin Dasir, SE, dan Sekda Drs. H.Poitu Murtofo, MSi, Asisten II, Dr. Ir. H. M.Kasim Madaria,MM, beberapa pejabat eselon II yang hadir, umumnya  tercacat sebagai alumni UMI.

(Humas UMI)