UMI Makassar – Wakil Bupati Luwu Timur yang juga alumni Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia, Ir. Irwan Bachri Syam bersilaturrahmi dengan Rektor UMI, Prof.Dr. Hj. Masrurah Mokhtar,MA., di Menara UMI lt. 9 (19/1). Hadir dalam acara tersebut, Wakil Rektor V Bidang kerjasama Prof.Dr. H. Ma’ruf Hafidz,SH.,MH, Dekan Pertanian UMi, Ir. Annas Bojeng,MSi.

Sebagai alumni UMI, Alhamdulillah kami telah diamanahkan masyarakat Luwu Timur sebagai Wakil Bupati dan tentu tidak lepas doa dan bimbingan orang tua kami di UMI, Ibunda Rektor dan seluruh civitas akademika UMI.

wabud lutim (2)

“Kunjungan kami ini selain silaturrahmi dengan Ibu Rektor juga menyampaikan keinginan kami menjalin kerjasama dengan UMI dalam bidang tri darma perguruan tinggi. Alhamdulillah Pemda Lutim memiliki program pendidikan gratis hingga ke perguruan tinggi bagi masyarakat,” ujar alumni Fak. Teknik 92 ini.

Hal ini bertujuan memberikan perluasan pemerataan kesempatan memperoleh pendidikan bagi masyarakat Lutim. Selain itu, dilatarbelakangi masih rendahnya keinginan untuk lanjut karena berbagai faktor, termasuk diantaranya masalah anggaran. Kami telah mensosialisaskan kepada masyarakat dan meminta pemerintah hingga aparat desa untuk mensosialisasikan kepada pemuda/pemudi Lutim untuk melanjutkan sekolah hingga jenjang pendidikan sarjana dengan biaya pendidikan gratis dari pemerintah sesuai bidang ilmu yang diinginkan, khususnya yang memiliki kecerdasan intelektual namun kurang dalam  aspek finansial.

Selain itu, Irwan juga menawarkan Sarjana Kedokteran UMI yang akan coas ditempatkan di rumah sakit yang ada di Lutim dan difaslitasi oleh pemerintah.

Rektor UMI, Prof.Dr. Hj. Masrurah apresiasi dan bangga terhadap alumninya yang telah mengabdikan diri untuk kepentingan bangsa dan Negara. “Alhamdulillah alumni UMI telah tersebar di berbagai profesi, selain di pemerintahan juga di swasta,” ujarnya.

Ketua umum BKS PTS ini menambahkan Program pendidikan gratis merupakan program mulya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, melahirkan SDM yang cerdas, professional dan berkarakter. UMI sendiri memiliki program 2,5 % zakat dari penerimaan setiap tahunnya  diperuntukkan bagi mereka yang tidak  mampu secara finansial namun berprestasi dalam bidang akademik khususnya dari desa binaan UMI yang tersebar di 35 desa binaan UMI (Sulsel, Gorontalo, Maluku).

(Humas UMI)

error: Content is protected !!