Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar mendapatkan kado spesial di Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Pasalnya, di peringatan Hardiknas tersebut, izin Program Studi (Prodi) Ilmu Komputer diserahkan Kopertis Wilayah IX Sulawesi.

Rektor UMI Makassar, Prof Masrurah Mochtar mengatakan peringatan Hardiknas merupakan momentum yang tepat dalam pemberian izin program pendidikan (prodi) Ilmu Komputer.

Untuk membuka prodi baru tersebut, harus ada 20 mahasiswa yang mendaftar. Namun dia yakin jumlah pendaftar akan melebihi dari target.

Diakuinya saat ini UMI memiliki 57 prodi, dan yang akreditasi A sebanyak 15 prodi dan sudah bisa dijadikan bahan untuk akreditasi universitas.

Prof Masrurah berharap hal yang telah dicapai dalam peringatan kali ini bisa lebih meningkat lagi. Peringatan Hardiknas tersebut juga dirangkaikan dengan pelepasan mahasiswa KKN Internasional, serta penerimaan mahasiswa Internasional.

Sementara itu, Kepala Kopertis IX wilayah Sulawesi Prof. Jasruddin mengatakan selaku pemangku kepentingan utama di bidang pendidikan perguruan tinggi memiliki peranan tinggi dalam memajukan peradaban nasional melalui pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Pendidikan tinggi harus melakukan perubahan mendasar dan melakukan riset untuk mendukung kesejahteraan masyarakat. Setiap negara mengandalkan PT Untuk riset dan publikasi ilmiah,” katanya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!