Maret 7, 2016 296 Views

UMI Dapat Penghargaan dari KPK

UMI Makassar – Silaturahim dan penandatangan MoU antara KPK dengan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, yang ditandatangani Wakil Ketua KPK Dr. Laode Muhammad Syarif, SH, LLM dan Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA di ruang senat Kampus II UMI, Kamis 3 Maret 2016.

Penandatanganan Kerjasama ini merupakan perpanjangan dari kerjasama sebelumnya yang telah berakhir. Kerjasama ini meliputi perekaman persidangan kasus korupsi di pengadilan negeri Makassar. Semua peralatan perekaman disiapkan KPK dan pihak UMI menyiapkan mahasiswa didampingi dosen Fak. Hukum sebagai sumberdaya untuk melakukan perekaman, dan hasilnya diserahkan ke KPK.

kpk1

Dr Laode Muhammad Syarif, SH, LLM mengatakan, kerjasama ini merupakan rekaman persidangan kasus korupsi di Makassar, sebelumnya dilakukan oleh Fak. Hukum Unhas, setelah Mou dengan Unhas berakhir, perekaman diambil alih oleh Fak. Hukum UMI setelah penandatangan MoU antara UMI dengan KPK setahun yang lalu. Menurut pihak KPK setelah diambil alih oleh UMI pelaksanaannya jauh lebih baik dari sebelumnya.

Rekaman persidangan kasus korupsi dilakukan oleh mahasiswa Fak. Hukum UMI Untuk mengetahui perilaku hakim dan jaksa selama berlangsung persidangan, jika terjadi kejanggalan selama proses persidangan mahasiswa mencatat, hasil rekaman dan laporannya disampaikan ke KPK, disamping itu hasil rekaman persidangan juga menjadi bahan pelajaran bagi penyidik KPK.

“Mahasiswa yang terlibat dalam perekaman, dapat memanfaatkan dengan baik, jangan hanya sekedar merekam tetapi sekaligus harus belajar dari proses persidangan, jadi ada nilai tambah yang didapat oleh mahasiswa,” harapnya.

Perekaman ini bertujuan untuk melihat dan mengamati hakim dan jaksa selama persidangan guna memperbaiki sistem peradilan secara keseluruhan, dari semua persidangan akan dilihat aspek yang baik dan tidak baik dari hakim dan jaksa.

“Kami berharap UMI bisa menjadi pelopor gerakan anti korupsi di Makassar, dengan membuka klinik anti korupsi,” ujarnya.

Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA mengatakan, UMI menyambut baik kerjasama ini, karena UMI sudah melakukan kerjasama dengan berbagai pihak.

“Alhamdulillah dengan kerjasama ini, berarti UMI telah dipercaya oleh KPK karena kerjasama ini merupakan kerjasama lanjutan antara UMI dengan KPK,” ungkapnya.

Dengan adanya kerjasama ini UMI sudah terlibat langsung dalam membantu KPK untuk menjalankan tugas yang mulia yaitu memberantas korupsi di Indonersia. Kerjasama ini saling membantu dan sangat positif untuk pengembangan UMI ke depan.

(Humas UMI)

Previous Wakil Dekan 1 Sastra UMI Raih Gelar Doktor Ilmu Linguistik
Next LPMD UMI Latih Supervisi KKN

You might also like

Pasar Murah Ramadhan di UMI

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulsel, bersama Pemerintah Sulsel menggelar Pasar Murah di Depan Fakultas Hukum Kampus II UMI (9/8). Dekan Fakultas Hukum UMI.Hasbi Ali, SH, MH menyampaikan kepada media

English Meeting Club UMI Membahas tentang Pronunciation (Pengucapan)

English Meeting Club UMI berlangsung di lantai 1 Masjid Kampus 2 UMI (28/2). Hadir Wakil Rektor IV UMI Prof.Dr.H.Abdul Makhsud,DEA, Ketua LPDKI Dr.H.M.Ishaq Samad,MA, Kepala Urusan Internasional dan Humas UMI

Foto: Kunjungan Mahasiswa Teknik Industri UMI ke Pabrik Terigu

  Mahasiswa Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI melakukan kunjungan industri ke Pabrik Terigu, Selasa, 24 Mei 2016. Kunjungan ini merupakan kunjungan dari angkatan ke 2 mahasiswa Teknik Industri