DPD Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Sulsel, melakukan Goes To Campus 2020. Kegiatan yang dikemas dalam bentuk sosialisasi ini. PHI menggandeng UMI Makassar untuk mengembangkan destinasi wisata di Sulsel.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Fakultas Sastra UMI Malassar, Senin 20 Januari 2020. Ini juga melibatkan beberapa perwakilan mahasiswa fakultas bahasa dari beberapa kampus di kota Makassar.

Direktur Akademi Bahasa Asing UMI, Dr. Hj. Muli umiaty Noer M.Hum Mewakili Rektor UMI, menyampaikan suatu kebanggan tersediri bagi UMI atas kepercayaan dari HPI untuk menggelar Goes to Campus.

“Kami berterima kasih kepada HPI karena memilih fakuktas ABA UMI sebagai kampus pertama. Mahasiswa kami akan berbuat terbaik,” ujarnya.

Dia berpendapat kegiatan ini sebagai ajang motivasi terhadap mahasiswa dan Alumni agar bisa bangkit pada era 80an dan 90an.

“Dimana Mahasiswa yang banyak bisa Self-Supporting sementara mereka belajar. Atau bingung cari kerja setelah jadi alumni,” katanya.

HPI goes to Campus adalah ide Inovative dan creative pertama masuk Kampus selama 3 dekade.

ABA punya, MoU dengan HPI. Pihaknya selaku tuan rumah yang diselenggarakan legiatan ini diharapkan menjadi ajang pencari bibi-bibit unggul.

“Kami juga mencari bibit atau dosen, dimana kami membuka prodi kepariwisataan. Syaratnya hanya S2, harus linier,” jelasnya.

Pada kesempatan ini. Ketua DPD HPI Sulsel, Burhanuddin secara singkat mengatakan, pihaknya sebagai pengurus HPI sudah merancang beberapa program untuk pengembangan wisata di Sulsel.

“Keguatan ini pertama kali kami laksanakan untuk di kampus. Semoga pengurus jalankan dengan baik. Ini satu dari agenda program besar kami HPI,” katanya.

Program besar dimahsud. Pertama, HPI goes to Campus, dimana orientasi pada pengembangan SDM. HPI sebagai ujung tombak sehingga pengurus akan gencar memperkenalkan programnya di kalangam kampus.

“Program kedua, kami juga cari bibit-bibit unggul di kampus untuk mengembangkan wisata. Apalagi di Sulsel banyak kawasan wisata, kualitas SDM sangat mampuni. Hanya saja kekuarangan pengunjung,” jelasnya.

Diketahui, Pramuwisata Indonesia (HPI) DPD Sulsel, Goes To Campus 2020. Di Fakultas Sastra UMI Malasdar, 20 Januari 2020 dibuka Asusten I Bidang Pemerintahan Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Aslam Patonang.

(HUMAS)