Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar kembali mendapat kepercayaan oleh perguruan tinggi Islam swasta. Se-Indonesia dengan ditetapkannya UMI sebagai tuan rumah musyawarah kerja nasional (Mukernas) badan kerjasama perguruan tinggi Islam se-Indonesia (BKS PTIS).

Hal ini disampaikan Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar, MA disela-sela acara Semiloka dan Rakernas setelah mengikuti pertemuan dengan Rektor PTIS se-Indonesia di ruang Rektorat Unismuh Malang.

“Insya Allah, agenda Mukernas BKS PTIS yang salah satu agendanya adalah menetapkan ketua BKS PTIS dan sekaligus membahas pengembangan organisasi, program kerja dan rekomendasi pada bulan Mei tahun depan di UMI,” ujarnya Masrurah yang juga wakil ketua BKS PTIS.

Kegiatan yang diagendakan dilaksanakan 3 hari ini, akan diikuti seluruh pimpinan PTIS se-Indonesia.

Menurut mantan Dekan Fakultas Sastra dua periode ini, Semiloka dan Rakernas yang berlanggung 3 hari di Unismuh Malang melahirkan beberapa solusi pemikiran yang konstruktif dan visioner menuju PTIS yang memiliki daya saing baik di dalam maupun di luar negeri. Salah satu implementasi pertemuan, diadakan kerjasama dengan Mu’asasah dari Saudi Arabia kerjasama untuk peningkatan kualitas pembelajaran bahasa Arab dan kerjasama antara PTIS itu sendiri.

Hadir mendampingi Rektor UMI, Wakil Rektor I Prof Dr Syahnur Said, MS., WR 2 Dr Ir H Iskandar BP, Msc., WR 4 Prof Dr Ir H Abd. Makhsud DEA, Astor 3 Ir H Zakir Sabara MT, Dekan Pertanian UMI Ir H Annas Bojeng MS, Kepala Humas & KUI UMI Hj Nurjannah Abna, SS., M.Pd dan sekretaris rektor Nurnany Tjake, SH.

(Humas UMI)