UMI Makassar – Salah satu aspek penting dalam mewujudkan organisasi yang profesional efektif dan efieisen dengan menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) pada seluruh penyelenggaraan administrasi di lingkungan universitas.

Universitas Muslim Indonesia (UMI) sebagai lembaga pendidikan dan dakwah menyadari hal tersebut dan berpandangan SOP sangat penting dan sangat bermanfaat karena memberikan kemudahan kepada siapa saja yang dilayani.

Profesional cepat dan mudah menjadi acuan kerja khusunya bidang kemahasiswan dan alumni UMI sebagaimana UMI mencanangkan World Class University.

“Ini harus kita maksimalkan karena akan lebih memgoptimalkan tupoksi kita untuk mewujudkan UMI sebagai world class universiy,” kata Rektor UMI, Prof Dr Hj Masrurah Mokhtara MA saat membuka Workshop penyusunan SOP di aula Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA, Rabu (9/11/2016).

Prof Masrurah berharap SOP yang nantinya disusun tidak hanya sekedar pajangan tapi tentunya menjadi acuan dan pedoman untuk mendapatkan hasil efektif dan efisien dan memberikan kemudahan sebagai pelaksana tugas.

Sementara itu Ketua Panitia, Prof Dr H Ahmad Gani mengatakan kegiatan tersebut akan berslangsung dua hari, Rabu-Kamis (9-10/11/2016) yang diikuti 40 orang peserta terdiri atas Wakil dekan 3 dan Kasubag Kmahasisswa dalam lingkup UMI.

“Kegiatan ini untuk menguatkan komitemn mengenai prosedur yang menjadi acuan dalam melaksanakan tugas bidang kemahasiswaan dan alumni,” kata Prof Gani yang juga menjabat sebagai wakil rektor 3 UMI.

Output kegiatan tersebut menghasilkan dokumen SOP bidang kemahasiswaan dan alumni yang mampu membangun hubungam dan tata kerja serta pelayanan secara profesional efektif dan efisiein.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!