UMI Makasssar – Program Pascasarjana UMI Makassar, menggelar Dialog Akademik dengan tema “Upaya Mengaktualisasi Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 49 Tahun 2014 Tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi Untuk Program Pascasarjana”, dengan narasumber Direktur Program Pascasarjana UNHAS Prof. Dr. H. Syamsul Bachri, SH, MS, Direktur Program Pascasarjana UNM Prof. Dr. Jasruddin, M.Si,  Direktur Program Pascasarjana UIN Makassar Prof. Dr. H. Moh. Natsir Mahmud, MA dan Direktur Program Pascasarjana UMI Prof. Dr. H. Basri Modding, SE, MSi, di Kampus Pascasarjana UMI Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Senin 25 Agustus 2014.

Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA dalam sambutannya sebelum membuka acara tersebut mengatakan, dialog akademik ini sangat bagus karena dapat merespon berbagai masalah yang dihadapi oleh penyelenggara program pascasarjana dalam melaksanakan peran dan fungsinya di dalam masyarakat, termasuk mensosialisasikan Permendikbud No. 49 Tahun 2012 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi.

“Ke depan perlu dibangun kemitraan antara penyelenggara program pascasarjana negeri dan swasta, saling tukar informasi karena tidak menutup kemungkinan para penyelenggara program pascasarjana memiliki kelebihan dan kekurangan, sehingga bisa saling mengisi dan bersinergi, sehingga dapat membangun budaya akademik yang lebih baik,” jelas mantan dekan Fakultas Sastra dua periode ini.

Direktur Program Pascasarjana UMI Prof. Dr. H. Basri Modding, SE, Msi mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk sosialisasi Permendikbud No. 49 Tahun 2012 tentang Standar Nasional Pendidikan, khususnya para tenaga pengajar dan pimpinan program pascasarjana UMI, sehingga perlu kesiapan sebelum diberlakukan secara efektif dua tahun ke depan.

Dari hasil dialog ini dapat menjadi bahan dan referensi dalam penyusunan  kurikulum program pasacasarjana yang akan diseminarkan dalam waktu singkat ini.

Dialog akademik ini diikuti pimpinan program pasacasarjana UMI, para guru besar dan tenaga pengajar dalam lingkup pascasarjana UMI.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!