Festival lomba seni qasidah rebana, marawis, nada dan dakwah se-Sulsel berlangsung di Auditorium Al-Jibra Kampus 2 UMI (19 Juni 2012).

Dalam rangka menyambut milad UMI ke 58, dilaksanakan beberapa even, diantaranya lomba seni dan olahraga yang telah berlangsung selama sepekan di Kampus 2 UMI. Menurut WR 2 UMI DR.Iskandar BP,M.Sc, kegiatan ini bertujuan untuk lebih meningkatkan keakraban, silaturahmi antar civitas akademika UMI dengan stakeholder.

“Sekaligus promosi kepada masyarakat  dan siswa sma/mu terhadap UMI untuk mengenal lebih dekat UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah,” tambahnya.

Sementara itu ketua panitia festival. Lomba seni, Dr.H.Saleh Suratmin, MH mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini 19 s/d 20 diikuti antar mahasiswa dan Majelis taklim dalam lingkup UMI, siswa sma/mu se-Sulsel, dan majelis taklim se-Sulsel memperebutkan hadiah jutaan dan piala rektor UMI.

Pengumuman dan penyerahan penghargaan akan dilaksanakan pada saat tablig akbar dalam rangka Isra Mi’raj UMI hari Kamis tanggal 21 Juni mendatang yang akan menghadirkan Prof.Dr.H.Tib Raya,MA guru besar bahasa Arab dan tafsir UIN Syarif Hidayatullah UMI,” ujar Saleh Suratmin  yang juga WD V Fak. Teknik UMI.

Tampil sebagai dewan juri Dra.M soraya Thalhah, MA., Drs.H.Syahrul,M.Ag., dan Dra Asma Fadil.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!