UMI Makassar – Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menggelar maulid Nabi Muhammad SAW 1436 Hijriah di Masjid Babuttaqwa Kelurahan Pampang, Minggu (18/1).

Dalam kegiatan tersebut, UMI bekerja sama dengan warga kelurahan Pampang, Kecamatan Panakukkang, Makassar.

Acara maulid dibuka langsung oleh Rektor UMI, Prof Masrurah Mokhtar dengan mengangkat tema “kita tingkatkan ukhuwah islamiah dalam bermasyarakat”.


Beragam kegiatan akan meramaikan perayaan tersebut diantaranya hikmah maulid yang akan dibawakan oleh Ustadz Ismail Syam dan ada juga penampilan Majelis Ta’lim Al Munawwarah dan Khairul Ummahat Kelurahan Pampang.

Turut hadir dalam acara itu, Danramil,  Kapolsek Panakukkang, Camat dan Lurah Pampang, serta Imam Masjid Babutaqwa Drs H Rasudi Sahudi.

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 Hijriah yang diselenggakan oleh UMI dan warga Kelurahan Pampang berlangsung meriah. Hal itu terlihat dari antusiasme warga Kelurahan Pampang yang hadir di tempat pelaksanaan acara.

Bahkan, kedatangan Rektor UMI, Prof Masrurah Mokhtar disambut suka cita oleh ibu-ibu Majelis Taqlim.

Seperti halnya perayaaan maulid lainnya, acara ini juga menghadirkan puluhan telur maulid dalam berbagai bentuk disela-sela acara, rektor UMI menyerahkan hadiah kepada warga yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikan. Disamping itu UMI juga menyumbang kudung shalat ke setiap mesjid yang ada di Pampang. Selain itu, dalam perayaan tersebut, juga dilakukan penilaian terhadap kado minyak yang menjadi juara akan diberikan hadiah pada tgl 21 Januari di Masjid Ummar Bin Khatab UMI.

Rahman, salah satu warga setempat mengatakan, perayaan ini tidak hanya mengingatkan kepada kelahiran Rasulullah SAW, namun menjadi ajang silaturahmi antar warga.


“Kami sangat senang karena UMI menggelar acara maulid di Pampang. Dengan acara ini kami bisa mempererat silaturahmi sesama warga,” ujar Rahman saat ditemui di sela acara Maulid.

Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar, MA dalam sambutannya mengatakan, program UMI memberikan bagi yang membutuhkan, dan menyambut baik segala bentuk kerjasama dalam meningkatkan ukhuwah islamiyah.

“Kami akan memberikan bantuan 80 kudung shalat juga siap memberikan bantuan bagi warga kelurahan Pampang yang membutuhkan,” ungkapnya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!