UMI Makassar – Penandatanganan nota kesepahaman antara Universitas Muslim Indonesia (UMI) dengan KADIN Sulawesi Selatan dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) berlangsung di ruang senat rektorat Masjid Umar Bin Khattab Kampus 2 UMI (7/1).

Saat ini UMI sering melakukan kerjasama dengan beberapa mitra kerja baik tingkat perguruan tinggi, lembaga pendidikan, instansi, pihak swasta, serta kerjasama dalam negeri maupun kerjasama luar negeri.

“Kita telah merangkaikan 3 kerjasama antara UMI, Kamar Dagang Industri (KADIN) SulSel dan Bank Rakyat Indonesia,(BRI),” ungkap Prof.Dr.Hj.Masrurah Mokhtar, MA, Rektor UMI.

Dalam sambutannya, Rektor UMI Prof.Dr.Hj. Masrurah Mokhtar mengatakan bahwa kerjasamalah kalian dalam hal yang baik dan tentunya kerjasama dalam membangun dan jangan bekerjasama dengan yang tidak baik.

Dikatakan pula bahwa kita dapat berikan informasi pembelajaran, pengetahuan dalam banyak hal yang kita dapatkan, sehingga kita dapat membangun kualiti, kuantiti, power, dan lain sebagainya serta masih banyak hal yang kita dapatkan, karena UMI miliki inkubator bisnis.

Disamping itu, UMI telah menghasilkan mahasiswa yang berprestasi, seperti yang muncul di TVOne dalam debat, jadi sebelum mereka berangkat untuk menghadiri lomba mereka minta didoakan untuk masuk 8 besar, akhirnya mahasiswa kami memasuki 8 besar kemudian dia meminta lagi untuk didoakan masuk 4 besar, akhirnya mereka tembus juga dan sampai saat ini mahasiswa kami sudah masuk 2 besar, dan Alhamdulilah UMI berlaga diperingkat 2 besar melawan Universitas Indonesia (UI).

“Yang menjadi kebanggaan UMI, banyaknya kampus ternama yang dikalahkan dalam debat, semoga UMI dapat juara satu, dan menjadi favorit dalam lomba tersebut,” harapnya.

Masrurah juga menilai bahwa dari hasil evaluasi mahasiswa kita yang sering demo ternyata banyak mahasiswa yang tidak lulus pencerahan qalbu di Padang Lampe, maka perlunya pendidikan karakter kita tingkatkan.

“Jadi jangan cuman menilai UMI dari segi negatifnya tapi nilai positifnya yang selalu menghasilkan mahasiswa yang bermutu,” kuncinya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!