Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar, MA mewisuda alumni UMI sebanyak 1.623 orang dari program diploma, sarjana, magister dan doktor dalam rapat senat terbuka luar biasa, di Auditorium Al Jibra Kampus II UMI.

Wisuda UMI Periode II Tahun 2012 digelar selama 2 hari, Sabtu (22/12) dan Ahad (23/12). Pada hari Sabtu, yang diwisuda adalah Fakultas Agama Islam, Ekonomi, Teknik, Hukum, Sastra, Perikanan dan Ilmu Kelautan, Pertanian, Teknologi Industri, Kedokteran, Ilmu Komputer, Kesehatan Masyarakat dan Farmasi. Pada hari Ahad yang diwisuda adalah Akademi Bahasa Asing, Kebidanan, Magister dan Doktor.

Nama-nama wisudawan dan wisudawati berprestasi  Periode II Tahun 2012 Program Sarjana (S-1) adalah :

  1. Akmir, IPK 3,93 Fakultas Agama Islam
  2. Dedi Susanto, IPK 3,93 Fakultas Ekonomi
  3. Laode Ichlas Syahrullah Yunus, IPK 3,74 Fakultas Teknik Mesin
  4. Syahman Samanta, IPK 3,75  Fakuktas Hukum
  5. Hamzah, IPK 3,96 Fakuktas Sastra
  6. Citra Yurnidar Syah, IPK 3,77 Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan
  7. Sartia Hama, IPK 3,76 Fakultas Pertanian
  8. Hasan, IPK 3,93 Fakultas Teknologi Industri
  9. Rachmawaty Thalib, IPK 3,89 Fakultas Kedokteran
  10. Fadli Tamrin, IPK  3,76 Fakultas Ilmu Komputer
  11. Kiki Ekiawan L, IPK 3,93 Fakultas Kesehatan Masyarakat
  12. Herma Malik, IPK 3,91 Fakulktas Farmasi
  13. M. Aliyas Ismail, IPK 4,0 Program Magister Ilmu Hukum
  14. Masaluddin, IPK 3,98 Program Doktor Ilmu Hukum

Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar, MA  berpesan kepada wisudawan dan wisudawati bahwa jadilah sarjana, magister dan doktor UMI yang arif dan bijaksana, berilmu amaliah dan beramal ilmiah dalam mengarungi kehidupan ditengah-tengah masyarakat dan terus berkarya dan mengenang UMI dengan segala aktifitas didalamnya sebagai lembaga yang telah mendidik para wisudawan dan wisudawati untuk senantiasa menjadi insan khairah ummah.

Diantara wisudawan dan wisudawati ada beberapa pejabat penting di daerah ini yang ikut diwisuda pada program pascasarjana, antara lain Wakapolda Sulsel  Brigjen Syahrul Mamma, Kabid Humas Polda Sulsel AKBP Endi Sutendi, Kasi STNK Ditlantas Polda Sulsel AKP Masaluddin, Kapolres Pinrang Heri Tri Maryadi dan Ketua Komisi A DPRD Sulsel H. A. Jamaluddin P.

(Humas UMI)