Universitas Muslim Indonesia diakhir tahun 2012, kembali akan mempersembahkan lulusannya sebagai sumber daya manusia yang berkompeten dan ahli dibidangnya sebanyak 1.625 orang.

Dalam pelaksanaan wisuda yang akan berlangsung  dua hari, yaitu hari sabtu, tanggal 22 Desember 2012, untuk program S-1. Sedangkan  hari Ahad tanggal 23 Desember 2012 diikuti program S-2, S-3 dan D-3, bertempat di Auditorium Al Jibra, Kampus 2 UMI, Jl.Urip Sumoharjo. Hal ini disampaikan Koordinator Panitia yang juga Wakil Rektor I, Bidang Akademik, Prof.Dr. H.Syahnur Said, MS., didampingi Ketua Panitia yang juga kepala Biro Akademik UMI, Hj. Rahmatia,SE., disela-sela persiapan pelaksanaan wisuda  di Kantor BAAK kampus 2 UMI.

Lanjut dikatakan, pelaksanaan dua kali wisuda, didasari pendaftaran peserta wisuda meningkat, baik program S-1, S-2 dan S-3  hingga akhir yang telah ditentukan, melebihi target dan kapasitas ruangan yang akan digunakan, karena itu, dalam upaya memberikan pelayanan yang maksimal, nyaman dan khidmat maka  dilaksanakan dua kali.

“Pelaksanaan wisuda di UMI dilaksanakan dua kali, yaitu periode pertama pada bulan Juni dan periode kedua pada bulan Desember,” ujar mantan Dekan Fakultas Ekonomi ini.

Adapun jumlah peserta sebanyak  1.625 orang terdiri atas, S-1   berjumlah 1.046 orang, S-2 berjumlah 324  orang, S-3 berjumlah 23 orang dan Diploma 3 (Kebidanan dan ABA) berjumlah 232 orang , sehingga alumni UMI berjumlah 69.484 orang.

“Bertambahnya lulusan sarjana, magister dan doktor UMI, merupakan cerminan pelaksanaan tri darma Perguruan Tinggi, dalam bidang pendidikan,  penelitian dan pengabdian pada masyarakat,” ujar Syahnur mengakhiri pembicaraan.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!