Zikir Akbar awal bulan Oktober 2013 sivitas akademika UMI berlangsung di masjid Umar Bin Khattab Kampus 2 UMI Makassar (1/10).

Hadir Ketua Harian Yayasan Wakaf UMI Prof.H. Jobhaar Bima, SE, M.Si, Ph.D, Rektor UMI, para Wakil Rektor UMI, pimpinan fakultas/lembaga, dosen, staf, dan mahasiswa dalam lingkup UMI.

Ketua Lembaga Pengembangan Dakwah dan Kampus Islami UMI Dr.M. Ishaq Shamad, MA menyatakan Zikir Akbar ini bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Selain itu, sebagai wadah bagi sivitas akademika UMI untuk menyatakan rasa syukur atas berbagai nikmat yang diberikan Allah SWT.

Dikatakan pula Zikir yang menjadi program unggulan UMI dalam membentuk karakter dan akhlaq mahasiswa UMI ini sebagai ajang silaturrahim di kalangan sivitas akademika UMI sekaligus untuk introspeksi diri terhadap berbagai kegiatan yang dilakukan pada bulan lalu, baik kegiatan yang bersifat duniawi dalam memajukan UMI ke depan maupun kegiatan ukhrawi untuk menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Zikir akbar ini dihadiri sekitar 500-an sivitas akademika UMI, mulai dari Pengurus Yayasan Wakaf UMI, pimpinan UMI, pimpinan fakultas/lembaga, sampai kepada dosen, karyawan, dan mahasiswa UMI, semuanya turut larut dalam zikir dalam mengingat Allah SWT dengan kalimat tasbih, tahmid, takbir, tahlil, dan shalawat kepada Nabi Muhammad Saw. Zikir diakhiri dengan do’a bersama untuk keselamatan seluruh sivitas akademika UMI.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!