Mei 5, 2013 330 Views

UMI Hadiri Semiloka dan Rakernas BKS PTIS

Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar,MA  bersama wakil rektor UMI yang juga pengurus BKS PTIS   menghadiri Semiloka dan Rakernas Badan Koordinasi Perguruan Tinggi Islam Swasta yang berlangsung di Universitas Muhammadiyah Malang tanggal 3 s.d 5 Mei 2013 dengan tema Revitalisasi Kerjasama Perguruan Tinggi Islam Swasta seluruh Indonesia.

Menurut Rektor UMI yang juga wakil ketua BKS PTIS, kegiatan ini bertujuan menjawab realitas persoalan pendidikan yang dihadapi PTIS, karena itu Semiloka dan Rakernas ini diharapkan melahirkan solusi pemikiran yang konstruktif dan visioner menuju PTIS yang memiliki daya saing baik di dalam maupun di luar negeri.

Hadir membawakan materi, Menteri Koordinator Perekonomian RI dengan materi MP3EI dan peranan PTIS dalam pembangunan bangsa, Dirjen Pendis Prof Dr H Nur Syam,M.Si dengan materi kebijakan pengembangan PTIS, Pembina BKS PTIS Dr. (HC) H.M Jusuf Kalla dengan materi revitalisasi kerjasama PTIS se-Indonesia, Ketua BAN PT Prof Dr H Mansyur Ramly dengan materi kebijakan akreditasi PT di Indonesia, Rektor Unisula Prof Dr H Laode Kamaluddin dengan materi pengembangan kerjasama dan resource sharing PTIS, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI dengan materi penguatan institusi PTIS dalam pembentukan karakter bangsa.

Semiloka dan Rakernas hari pertama, registrasi dan malam takruf serta panel diskusi dengan menghadirkan Prof Dr H A Malik Fadjar, M.Sc dan Prof Dr H Jurnbalis Udin dengan materi hal praktis kerjasama pada PTIS.


Hari kedua berlangsung pembukaan dan diskusi dengan menampilkan beberapa naraumber. Sebelumnya, dilaksanakan pertemuan antar rektor seluruh Indonesia di ruang rektor Universitas Muhammadiyah Malang. Hari ketiga menampilkan Menteri Pendidikan dan penandatanganan MOU BKS PTIS dengan Mu’asasah Al Waqf Al Islamiy (Saudi Arabia) dan antar PTIS.

Sehari Sebelumnya, hari Jumat 3 Mei 2013 dilaksanakan penandatangan MOU UMI dengan UNIBRAW di aula rektorat UNIBRAW dihadiri jajaran pimpinan UNIBRAW dan UMI. Hadir mendampingi Rektor UMI, Wakil Rektor (WR) I Prof Dr Syahnur Said, MS., WR 2 Dr Ir H Iskandar BP,M.Sc., WR4, Prof Dr Ir H Abd. Makhsud DEA, Astor 3 Ir H Zakir Sabara MT, Dekan Pertanian UMI Ir H Annas Bojeng, MS, Kepala Humas & KUI UMI Hj Nurjannah Abna, M.Pd dan sekretaris rektor Nurnany Tjake, SH.

(Humas UMI)

Previous Mahasiswa Desa Binaan UMI Ikuti Pelatihan Entrepreneurship
Next UMI Ditetapkan sebagai Tuan Rumah Mukernas BKS PTIS

You might also like

Civitas Akademika UMI Adakan Halal bi Halal

Halal bi halal keluarga besar Universitas Muslim Indonesia dilaksanakan di Auditorium Al-Jibra Kampus II UMI, Senin 12 Agustus 2013. Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar, MA dalam sambutannya mengatakan

Sambut HARDIKNAS, UMI Gelar Pameran Pendidikan

Setiap hari berpeluang mendapatkan hadiah menarik Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar akan melaksanakan Pameran Pendidikan dalam rangka menyambut hari Pendidikan Nasional dan Milad ke-59 Universitas Muslim Indonesia, tanggal 29 April

Dosen Baru UMI Ikuti Pembekalan Pengabdian Masyarakat

UMI Makassar – Sebanyak 53 dosen baru Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar mengikuti Pembekalan Pengabdian Dosen Baru UMI Periode 2015/2016, yang disilaksanakan oleh Lembaga Pengabdian pada Masyarakat dan Dakwah (LPMD)