UMI Hari Ini Bedah Buku Biografi Rektor UMI

UMI Makassar – Tanggal 9 September 2016, merupakan hari kebahagiaan bagi Rektor UMI, Prof. Dr Hj Masrurah Mokhtar, MA tepatnya 66 tahun lalu, ibu empat putri ini lahir di Bone dari orang tua tercinta yang mengasuhnya dengan pendidikan yang sangat disiplin.  Buku biografi Pembangun Karakter dan Motivasi dengan judul Sepotong Cambuk akan dibahas hari ini di Auditorium Al Jibra.

bu-rektor-bangun-karakter2-001

Hadir sebagai panelis, Prof. Dr. H. Mansyur Ramly, MSi., Prof. Dr H. Nasaruddin Umar, MA (Imam Besar Masjid Istiqlal Makassar),  Prof.Dr. H. Syaiful Bakhri, SH., MH (Sekjend BKS PTIS Pusat), Prof. Dr. Hj. Andi Nurtiangsih ( Koord. Kopertis Wil. IX. Sulawesi), Prof. Dr. H. Ahamd Swang, MA (sejarawan), Ishaq Ngejelaratan (budayawan), H. Faisal Syam (Media) yang akan dipandu moderator Prof. Dr. H. Hambali Thalib, SH., MH, hal ini disampaikan ketua panitia Dr Ir H Iskandar BP, MSc di ruang kerjanya Menara UMI lt. 2.

Iskandar sedikit mengulas buku yang memiliki halaman 400 ini, menceritakan perjalanan Masrurah kecil, berangkat dari zero, tak pernah gesah merangkak, tertatih diseruput tawa dan ratap tangis. Dia seorang isteri, ibu empat orang putri, berdedikasi di kampus dan mengemban amanah di organisasi kaum hawa. Modal berani dan tekad sekuat baja melegenda pada diri sosok ketua Asosiasi Dosen Indonesia (ADI) Sulsel ini. Impiannya diraih berkat tangkasnya tangan dan lincahnya kaki mengejar, bergema kesederhanaan hidup dan ketabahan, lalu bersandar atas ketetapan Allah yang maha kuasa.

Wakil rektor 2 UMI ini menambahkan bahwa buku ini sangat inspiratif memacu motivasi, penuh filosofi hidup dan berkarakter. “Karena itu saya sekaligus mengundang alumni, mitra UMI yang bersentuhan langsung dengan Ketua Penasehat Muslimat NU Sulsel ini,” ujarnya.

(Humas UMI)

Previous Konjen RI Perth Australia Siap Fasilitasi Kerjasama UMI
Next LPMD UMI Latih Tutor KF

You might also like

Drs.M.Hasibuddin, SS, M.Ag Kembali Terpilih Jadi Dekan FAI

Drs.M.Hasibuddin, SS, M.Ag terpilih kembali menjadi Dekan Fakultas Agama Islam UMI periode 2014-2018 setelah Rapat Senat FAI UMI melakukan pemilihan di kampus 2 UMI Makassar (10/2). Ia mengalahkan dua rivalnya

Tidak Menyebarluaskan Ilmu, Seorang Muslim Dilaknat Allah SWT

Kajian Tafsir Ahkam berlangsung di Masjid Kampus 2 UMI (17/12) oleh Ustaz H.Mujahid Abd. Jabbar, Lc, MA. Hadir Ketua LPDKI UMI Dr.H.M.Ishaq Shamad,MA, sejumlah dosen dan ratusan mahasiswa (I) UMI.

UMI Gelar Nuzulul Qur’an

Keluarga Besar Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menggelar acara Nuzul Quran di Masjid Umar Bin Khatab, Senin (29/7) sore ini. Acara Nuzul Quran ini dihadiri oleh Rektor UMI Prof Dr