Universitas Muslim Indonesia kembali menunjukkan eksistensinya di bidang inovasi dengan mengikuti Pekan Inovasi Daerah Sulawesi Selatan 2019, di GOR UNHAS, 1-3 Agustus 2019.

Dalam Pameran ini, diikuti berbagai perguruan tinggi dan Kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan, UMI turut serta memamerkan produk inovasi hasil karya Mahasiswa UMI.

Kepala UPT Manajemen Inovasi dan Inkubasi  Bisnis, Dr. H. Asdar Djamereng,MSi. selaku penanggung jawab booth UMI, diharapkan bisa menjadi ajang dalam memperkenalkan produk inovasi mahasiswa dari berbagai fakultas di UMI, salah satunya dari FIKOM dan FTI.

Dan selanjutnya diharapkan temuan mahasiswa dapat disempurnakan dan sekaligus dilakukan hilirisasi untuk selanjutnya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya dibidang inovasi dan tekhnologi, tutur dosen ekonomi ini.

Beberapa inovasi yang diciptakan mahasiswa UMI yang di pamerkan di Pekan Inovasi Sulawesi Selatan 2019 ini adalah, GE-Tekbol atau Gelang Pendeteksi Keberadaan Anak dan Menggunakan Tombol Darurat, SI PICA atau Mesin Pengupas Merica, ALAT LIPAT BAJU yang merupakan karya mahasiswa Ilmu Komputer UMI yang dibimbing oleh, Lilis Nur Hayati, S.Kom.,M.Eng.

(HUMAS)