UMI Makassar – Universitas Muslim Indonesia (UMI) mengunjungi Turki untuk.penjajakan kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi yang terakreditasi di Turki sekaligus belajar tentang manajemen pengelolaan keuangan dan peradaban di Turki yang terkenal dengan sejarah kebudayaan Islam selama seminggu yang dipimpin wakil rektor 2 bidang keuangan dan SDM Dr. Ir H Iskandar BP MSc.

turki (2)

Kunjungan pertama dilakukan ke Universitas Fathi Sultan Mahmed, salah satu PTS yang berlokasi di Istanbul (26/5) diterima pejabat Mahmud Kodret Dogan yang menangami kerjasama dan beasiswa bagi mahasiswa dan dosen yang akan lanjut studi baik S2 maupun S3.

Kudret menyambut baik kedatangan rombongan UMI yamg terdiri atas wakil dekan 2 dalam lingkup UMI. Universitas Sultan Mahmed merupakan salah satu PTS di Turki yang didirikan tahun 2010 yang memiliki kesamaan dengan UMI sebagai wakaf yang membedakan Sultan Mahmed merupakan wakaf pemerintah yang membina program S1 dan S2 dan S3 seperti islamic sciene, komunikasi, arsitek dan hukum.

Sementara itu, WR 2 UMI Dr Ir H Iskandar BP berterima kasih atas penerimaan yang baik dan beberapa informasi khusunya penyediaan beasiswa bagi dosen studi lanjut. Turki dikenal sebagai negara dengan peradaban Islam yang tinggi. Karena itu, semoga dengan penjajakan kerjasama kedua belah pihak kedepan dapat terlaksana dengan pengembangan masing-masing.

(Humas UMI)