UMI Juara 2 Debat Parade Cinta Tanah Air Tingkat Nasional

UMI Makassar – Dua orang mahasiswa UMI Wildana Ambo Asse FH UMI 2014 dan Annur Ramadhan FH UMI 2013 kembali membawa nama harum Propinsi Sulawesi Selatan setelah berhasil mengalahkan utusan PTN/PT se Indonesia mulai babak penyisihan hingga masuk final.

“Alhamdulillah kembali mencatat prestasi dengan meraih juara II di tingkat nasional dalam debat parade cinta tanah air yang dilaksanakan kementerian Pertahananan RI di Jakarta bulan September 2016,” ucap Rektor UMI Prof.Dr. Hj. Masrurah Mokhtar saat menerima kedua mahasiswa di Menara UMI Lt. 9 (19/9).

bu-rektor-n-cinta-tanah-air

Hadir mendampingi Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan, Prof.Dr. H. Ahmad Gani SE.,M.Si., Wakil Rektor 1 bidang akademik Prof.Dr. H. Syahnur Said MS., Dekan Fakultas Hukum Dr. H.Syarif Nuh SH MH., Wakil Dekan 3 Fakultas Hukum UMI, Dr. H.Kamal Hidjaz, SH.,MH.,  Kepala Biro bidang kemahasiswaan, Ir. H Kasim Anis, MT.

Annur menjelaskan bahwa Lomba Parade Cinta Tanah Air 2016 adalah lomba yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan Republik Indonesia yang dimulai dari seleksi tingkat provinsi yang mempertemukan seluruh peguruan tinggi tingkat provinsi Sulawesi Selatan. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 19 Mei 2016 yang terdiri dari 3 babak yaitu babak penyisihan,semi final dan final. Lomba uji argumentasi ini mengangkat tema Peran Pemuda dalam Bela Negara di era MEA. Universitas Muslim Indonesia berhasil menjadi juara 1 tingkat provinsi dan mewakili Provinsi Sulawesi Selatan di tingkat Nasional. Pada tingkat Nasional mempertemukan 34 tim yang merupakan juara 1 dari provinsi masing-masing. Lomba tingkat nasional mengangkat tema “ Memantapkan Sikap bela Negara generasi muda dalam menghadapi kemajuan Informasi dan Teknologi” dan terdiri dari Uji Keterampilan dan Uji Argumentasi.

Pada babak final mempertemukan 5 tim yaitu : Universitas Berngkulu, Universitas Mataram, Universitas Kalimantan Utara, Universitas Gadjah Mada dan Universitas Muslim Indonesia.

Wildana menambahkan, Alhamdulillah UMI berhasil menjadi juara II pada ajang diskusi antar perguruan tinggi tingkat pusat dan keluar sebagai juara umum III Se-Indonesia dan menjadi Duta bela negara di provinsi masing-masing.  Lomba ini bertujuan mengajak generasi muda untuk peduli terhadap tantanganj yang dihadapi oleh bangsa Indonesia hari ini termasuk tantrangan MEA dan kemajuan Iptek.

(Humas UMI)

Previous Farmasi UMI Sambut Calon Apoteker
Next Rektor UMI Apresiasi Konjen Australia Perkuat Hubungan Pendidikan

You might also like

Diafragma UMI Adakan Baksos Buka Puasa

Assalamu alaikum, diafragma UMI akan mengadakan bakti sosial dan buka bersama pada : Hari : Rabu 24 juni 2015 Tempat : toa daeng Buat Kakak dan adik serta teman-teman yang

440 Mahasiswa UMI Menuju ke Lokasi KKN

UMI Makassar – Sebanyak 440 mahasiswa KKN Reguler UMI angkatan 55 tahun 2015, dilepas Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA dan diterima oleh Bupati Jeneponto diwakili Sekda Jeneponto

Pesantren UMI Jadi Pusat Pelaksanaan IASC II 2016

UMI Makassar – Wakil Rektor III UMI Prof. Dr. H. Achmad Gani, SE, MSi membuka Ikhwan Akhwat Scout Competition (IASC) II Tahun 2016 berbetuk Kemah Lomba Penegak antar SMA se Sulawesi