UMI Makassar – Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Annur Ramadhan dan Wildana Ambo Asse, kembali mengukir prestasi tingkat nasional, dengan meraih juara umum III Lomba Parade Cinta Tanah Air (PCTA) Tingkat Nasional Tahun 2016.

Kegiatan tersebut diikuti mahasiswa dan pelajar SLTA sederajat seluruh Indonesia,  sebagai sarana sosialisasi dalam rangka pembentukan karakter kepada generasi muda Indonesia, yang dilaksanakan Kementerian Pertahanan RI, di Taman Wiladatika Cibubur Jakarta, tanggal  05 – 09 September 2016.

menteri-pertahanan-ryamizard-ryacudu-foto-bersama-dengan-tim-umi

Ketua Tim UMI Ir. Kasim Anies, MT didampingi Andi Muhammad Rus’an mengatakan, Tim UMI terdiri 2 orang mahasiswa Fakultas Hukum yaitu Annur Ramadhan dan Wildana Ambo Asse, sekaligus mewakili Sulsel pada Lomba Parade Cinta Tanah Air (PCTA).

Kepala Biro Kemahasiswaan UMI menambahkan, materi yang dilombakan meliputi lomba keterampilan dan lomba diskusi. Untuk lomba diskusi antar perguruan tinggi dan SLTA sederajat diikuti masing-masing 34 tim dari 34 provinsi di Indonesia. Masing-masing tim terdiri dari dua orang yang merupakan juara Lomba PCTA di tingkat provinsi, dan untuk provinsi Sulsel diwakili oleh mahasiswa UMI.

“Kegiatan yang dilakukan Kementerian Pertahanan RI perlu didukung karena melalui kegiatan Lomba PCTA ini dapat membangun karakter kebangsaan, cinta tanah air serta semangat patriotisme generasi muda Indonesia akan semakin tertanam,” ungkapnya.

Juara I diraih Universitas Bengkulu dan Juara II Universitas Mataram. Tema PCTA “Memantapkan Sikap Generasi Muda Dalam Menghadapi Kemajuan Informasi dan Teknologi”.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!