UMI Juara III Lomba PCTA Tingkat Nasional

UMI Makassar – Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Annur Ramadhan dan Wildana Ambo Asse, kembali mengukir prestasi tingkat nasional, dengan meraih juara umum III Lomba Parade Cinta Tanah Air (PCTA) Tingkat Nasional Tahun 2016.

Kegiatan tersebut diikuti mahasiswa dan pelajar SLTA sederajat seluruh Indonesia,  sebagai sarana sosialisasi dalam rangka pembentukan karakter kepada generasi muda Indonesia, yang dilaksanakan Kementerian Pertahanan RI, di Taman Wiladatika Cibubur Jakarta, tanggal  05 – 09 September 2016.

menteri-pertahanan-ryamizard-ryacudu-foto-bersama-dengan-tim-umi

Ketua Tim UMI Ir. Kasim Anies, MT didampingi Andi Muhammad Rus’an mengatakan, Tim UMI terdiri 2 orang mahasiswa Fakultas Hukum yaitu Annur Ramadhan dan Wildana Ambo Asse, sekaligus mewakili Sulsel pada Lomba Parade Cinta Tanah Air (PCTA).

Kepala Biro Kemahasiswaan UMI menambahkan, materi yang dilombakan meliputi lomba keterampilan dan lomba diskusi. Untuk lomba diskusi antar perguruan tinggi dan SLTA sederajat diikuti masing-masing 34 tim dari 34 provinsi di Indonesia. Masing-masing tim terdiri dari dua orang yang merupakan juara Lomba PCTA di tingkat provinsi, dan untuk provinsi Sulsel diwakili oleh mahasiswa UMI.

“Kegiatan yang dilakukan Kementerian Pertahanan RI perlu didukung karena melalui kegiatan Lomba PCTA ini dapat membangun karakter kebangsaan, cinta tanah air serta semangat patriotisme generasi muda Indonesia akan semakin tertanam,” ungkapnya.

Juara I diraih Universitas Bengkulu dan Juara II Universitas Mataram. Tema PCTA “Memantapkan Sikap Generasi Muda Dalam Menghadapi Kemajuan Informasi dan Teknologi”.

(Humas UMI)

Previous Testimoni Rektor Unissula Semarang tentang Pencerahan Qalbu UMI
Next Rektor UMI & 2000 Praktisi Pendidikan se Indonesia Hadiri Hut ADI ke-19

You might also like

Program Sehari Berbahasa Inggris

Untuk mendukung program UMI menuju World class university,fakultas perikanan dan pertanian UMI melakukan program one day speaking English, dimana setiap peserta yang hadir menggunakan Bahasa Inggeris dalam mengemukakan pendapatnya (14/9).

UMI Buka Prodi Pendidikan Bahasa Inggris

Satu lagi program studi baru yang dibuka Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar pada tahun ajaran 2012/2013, yaitu Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Izin operasionalnya sudah ada yaitu Surat Keputusan (SK)

Tim Penjaminan Mutu Kemendikbud RI Lakukan Supervisi dan Bimbingan EMI

Tim dari Penjaminan Mutu Kemendikbud RI dipimpin Syaiful Bahri melakukan Supervisi dan Bimbingan Teknis Instrumen Evaluasi Mutu Internal (EMI) Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK), di ruang Senat Kampus II UMI