UMI Juara III Lomba PCTA Tingkat Nasional

UMI Makassar – Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Annur Ramadhan dan Wildana Ambo Asse, kembali mengukir prestasi tingkat nasional, dengan meraih juara umum III Lomba Parade Cinta Tanah Air (PCTA) Tingkat Nasional Tahun 2016.

Kegiatan tersebut diikuti mahasiswa dan pelajar SLTA sederajat seluruh Indonesia,  sebagai sarana sosialisasi dalam rangka pembentukan karakter kepada generasi muda Indonesia, yang dilaksanakan Kementerian Pertahanan RI, di Taman Wiladatika Cibubur Jakarta, tanggal  05 – 09 September 2016.

menteri-pertahanan-ryamizard-ryacudu-foto-bersama-dengan-tim-umi

Ketua Tim UMI Ir. Kasim Anies, MT didampingi Andi Muhammad Rus’an mengatakan, Tim UMI terdiri 2 orang mahasiswa Fakultas Hukum yaitu Annur Ramadhan dan Wildana Ambo Asse, sekaligus mewakili Sulsel pada Lomba Parade Cinta Tanah Air (PCTA).

Kepala Biro Kemahasiswaan UMI menambahkan, materi yang dilombakan meliputi lomba keterampilan dan lomba diskusi. Untuk lomba diskusi antar perguruan tinggi dan SLTA sederajat diikuti masing-masing 34 tim dari 34 provinsi di Indonesia. Masing-masing tim terdiri dari dua orang yang merupakan juara Lomba PCTA di tingkat provinsi, dan untuk provinsi Sulsel diwakili oleh mahasiswa UMI.

“Kegiatan yang dilakukan Kementerian Pertahanan RI perlu didukung karena melalui kegiatan Lomba PCTA ini dapat membangun karakter kebangsaan, cinta tanah air serta semangat patriotisme generasi muda Indonesia akan semakin tertanam,” ungkapnya.

Juara I diraih Universitas Bengkulu dan Juara II Universitas Mataram. Tema PCTA “Memantapkan Sikap Generasi Muda Dalam Menghadapi Kemajuan Informasi dan Teknologi”.

(Humas UMI)

Previous Testimoni Rektor Unissula Semarang tentang Pencerahan Qalbu UMI
Next Rektor UMI & 2000 Praktisi Pendidikan se Indonesia Hadiri Hut ADI ke-19

You might also like

2 Mahasiswa Prancis Magang di Teknik Kimia UMI

UMI Makassar – Dua mahasiswa Perancis yang berasal dari Universite Savoie Mont Blanc (USMB) yaitu Matthieu Delpla dan Pauline Clemang melakukan kegiatan magang kuliah dan penelitian di Jurusan Teknik Kimia

Kunjungan Penilaian Lapangan pada PPS UMI

Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Prof. Dr. Ir. Sahala Hutabarat, M.Sc dan Prof. Dr. Ir. Niette Vuca Huliselan, M.Sc melakukan visitasi dengan asesmen lapangan Program Studi Magister

Kesempatan Belajar ke Luar Negeri

English Meeting Club UMI kali cukup istimewa karena dihadiri Mahasiswa Program Doktor dari CURTIN University Perth Australia. Hal ini disampaikan Wakil Rektor IV UMI Prof.Dr.H.Abdul Makhsud DEA di sela-sela acara