UMI Kembali Beri Pendidikan Karakter Siswa SMAN 2 Mamuju. Diseminasi program unggulan UMI ini dilakukan oleh Tim Lembaga Pengembangan Dakwah dan Kampus Islami UMI berlangsung di SMA Negeri 2 Mamuju Sulawesi Barat (15/11). Hadir Kepala Sekolah Drs.H.M.Tahir MPd, sejumlah guru dan ratusan siswa-siswi kelas XII sekolah ini.

Drs.M.Tahir, M.Pd menyatakan kegiatan seperti ini sangat penting untuk memberikan pendidikan karakter serta menumbuhkan kesadaran bagi siswa-siswi tentang pentingnya akhlak, memiliki ilmu pengetahuan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. “Apalagi sekarang ini banyak sekali hal-hal yang bisa menjerumuskan siswa-siswi kepada kegagalan, misalnya maraknya kasus narkoba dan pergaulan bebas remaja,” ujarnya.

Dengan kegiatan diseminasi pendidikan karakter UMI ini diharapkan bisa menjadi bekal bagi siswa-siswi menghadapi cobaan dan tantangan di masa depan. Selain itu, disampaikan terima kasih atas kunjungan tim LPDKI UMI di sekolah ini. Ditambahkan, dari sekian perguruan tinggi yang datang kesini, hanya UMI yang bisa memberikan pendidikan karakter seperti ini. Bahkan sejumlah anak sampai menangis dan menyesali perbuatannya selama ini, ketika renungan dan zikir. “Sekali lagi, disampaikan terima kasih kepada tim LPDKI UMI, semoga ke depan bisa datang lagi,” harapnya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!