Makassar, UMI.AC.ID – Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali mencetak satu Doktor bidang Ilmu Managemen atas nama Dr. Andi Makkulawu Panyiwi Kessi, SE, Kamis (30/4/2020).

Ujian Promosi Doktor anggota Badan pengawas Yayasan di AMI AIPI Makassar ini berlangsung via daring dengan judul disertasi ‘Pengaruh Motivasi, Kompetensi Dan Penguasaan Teknologi Informasi Terhadap Kepuasan Kerja Dan Kinerja Dosen Pada Pendidikan Pelaut Swasta Di Indonesia’.

Rektor UMI Prof. Dr. H. Basri Modding, SE., M.Si. mengatakan, UMI sebagai kampus swasta terkemuka di Indonesia tidak henti-hentinya memproduksi alumni yang berkualitas di semua jenjang pendidikan,” ungkap Mantan Direktur Pascasarjana UMI ini.

Prof. Basri Modding yang juga bertindak sebagai Ketua Sidang, berharap, meski promosi doktor kali ini berlangsung via daring, tapi tidak mengurangi esensi akademik dari setiap tahapan sidang.

Terpantau, yang bertindak sebagai Ketua Sidang dalam kegiatan itu adalah Rektor UMI Prof. Dr. H. Basri Modding, SE.,M.Si. Promotor, Prof. Dr. H. Mahfudnurjamuddin, SE.,MM, Ko Promotor, Prof. Dr. H. Baharuddin Semmaila,SE.,M.Si. dan Dr. Junaidin Zakaria, SE., MSi.

Hadir sebagai penguji diantaranya Prof. Dr. H. Abdul Rahman Mus, SE., M.Si, Prof. Dr. Hj. Jeni Kamase, SE., M.Si, Dr. Ibrahim Dani, SE., M.Si, Dr. Hj Aryati Arfah, SE., M.Si, Prof. Dr. Mahlia Muis, SE., M.Si (Penguji Eksternal) dan Dr. Ir. Danial Sultan, MSi (Penguji Lintas Disiplin Ilmu).

Dr. Andi Makkulawu Panyiwi Kessi, SE merupakan putra kelahiran Kota Makassar 10 Juli 1976. Pria yang telah menjadi akademisi cukup lama ini juga alumni S1 Manajemen UMI.

Pejabat Assesor BAN PT Bidang Pendidikan Pelayaran Kemendikbud RI sejak 2014 sampai sekarang ini telah menerbitkan dua jurnal internasional dan satu buku.

Dr. Makkulawu juga adalah PNS Kemendikbud RI dan Dosen DPK STIE TRI Dharma Nusantara Makassar sejak tahun 2005, dan Pengurus Badan pengawas Yayasan Andi Bunga Billung Kessi.

(HUMAS)