Kodam XIV/Hasanuddin bekerja sama dengan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, akan menggelar Open Turnaman Gateball skala nasional, yang direncanakan berlangsung di lapangan sepak bola Kodam XIV/Hasanuddin Makassar, pada tanggal 17 – 18 November 2018 mendatang.

Hal ini merupakan wujud kepedulian terhadap perkembangan olahraga Gateball serta memberikan wadah bagi para atlet untuk mengembangkan potensi dan dapat meningkatkan prestasi pada tingkat yang lebih tinggi, serta dapat mengharumkan nama bangsa di kancah internasional, Selasa (23/10).

Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono yang juga selaku Wakasekjen Pengurus Pusat Pergatsi, saat memimpin rapat koordinasi pelaksanaan Turnamen di Aula Bina Yudha Makodam XIV/Hasanuddin Makassar, menyebutkan bahwa kegiatan ini, sebagai bentuk aktualisasi dalam pengembangan potensi para pemuda dalam bidang olahraga, khususnya bidang olahraga Gateball.

“Turnamen kali ini, diharapkan bisa menjadi momentum yang bagus demi perkembangan olahraga ini. Selain untuk memasyarakatkan olahraga Gateball yang terbilang masih baru di wilayah Sulsel, juga diharapkan dapat menyaring atlet Gateball untuk dipersiapkan dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua tahun 2020 ” ungkap Kasdam.

Sementara itu, Ketua Pengurus Pergatsi Sulsel Ir. Nurdin Samaila yang juga hadir pada rapat koordinasi itu mengatakan, pada turnamen kali ini, panitia akan memilih dua kategori dengan jumlah peserta yang ikut bertanding, yakni beregu bebas dengan jumlah peserta maksimal 48 tim dan double bebas dengan jumlah peserta maksimal 32 tim.

Selanjutnya diakhir rapat tersebut, Kasdam Brigjen TNI Budi Sulistijono mengajak seluruh masyarakat pecinta olahraga Gateball untuk dapat ambil bagian sebagai peserta Turnamen Gateball tersebut. Adapun panitia yang dapat dihubungi yakni Sdr. Fahrul No. HP : 085255257403

(Humas UMI)