UMI Makassar – Rektor UMI Prof.Dr. Masrurah Mokhtar, M.A membuka Pelatihan Imam Rawatib bagi Imam Masjid Se Kecamatan Panakukang di Kampus 2 UMI (18/5). Acara ini dihadiri sejumlah fasilitator LPDKI dan 30 peserta utusan dari imam masjid Se Kecamatan Panakkukang Makassar.

Prof.Masrurah Mokhtar menyatakan kegiatan ini momemnya sangat tepat karena menjelang bulan suci Ramadhan 1438 H. Ada ribuan masjid di Kota Makassar yang membutuhkan imam yang bagus dan fasih bacaannya.

“Untuk itu diminta peserta agar memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga para imam masjid akan dipercaya oleh masyarakat dilingkungannya masing-masing,” harapnya.

Jika bacaan imamnya bagus, maka jamaah shalat yang menjadi makmum akan lebih khusyu’ shalatnya.

Selain itu, Alhamdulillah UMI melalui LPDKI selalu menyelenggarakan pelatihan yang melibatkan masyarakat. Hal ini tentu dapat membantu masyarakat dalam menunaikan tugas keumatan. Bahkan kegiatan seperti ini dilakukan karena UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah. Sebagai lembaga dakwah UMI juga memiliki zakat pendidikan, dimana mahasiswa bisa memperoleh beasiswa bebas SPP, apalagi jika mahasiswa yang bersangkutan hafal al-Qur’an 20 Juz, maka akan diberikan reward naik umrah gratis.

Ketua LPDKI UMI Dr.HM.Ishaq Shamad, M.A menyatakan pemateri didatangkan dari Imam Besar Al-Markaz Al-Islami Drs.KH.Masykur Yusuf, M.A. Juga dihadirkan Direktur Utama Pesantren Mahasiswa UMI Drs.KH.Zein Irwanto, M.A, Kabid Masjid dan Fatwa LPDKI UMI Dr.M.Yusri M.Arsyad, M.A dan Dr.M.Ishaq Shamad, M.A.

Adapun materi yang disajikan antara lain Tahsin Al-Qur’an, Cara Praktis Fasih Bacaan Imam, Kriteria dan Syarat Imam Rawatib, disertai praktek dan Simulasi. Selain itu, materi disajikan dengan beragam metode, yakni ceramah, diskusi, brainstorming, game, prakek dan simulasi.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!